Rasa Syukur Persija Jakarta Usai Tampil Apik di Awal Liga 1

Persija belum terkalahkan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta jadi salah satu tim yang mengawali Liga 1 2024/25 dengan apik. Direktur Tim, Mohamad Prapanca, mensyukuri hasil baik yang didapatkan Macan Kemayoran dalam tiga laga awal liga.

Dalam tiga laga awal Liga 1 2024/25, Persija sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Mereka menang dua kali di laga kandang lawan Barito Putera dan Persis, sedangkan saat tandang lawan Persita, mereka main imbang 0-0.

Dalam acara Ngopi Bareng Persija di Persija Store, Jakarta, Kamis (29/8/2023), Prapanca menyebut hasil apik ini tak lepas dari motivasi yang ditunjukkan Rizky Ridho dan kolega. Mereka termotivasi hasil buruk yang didapat musim lalu.

"Awal yang baik ya untuk musim ini. Anak-anak juga mungkin termotivasi hasil dari musim lalu, dan ingin membuktikan diri lebih baik lagi musim ini," kata Prapanca.

1. Kepastian main di Jakarta beri pengaruh

Rasa Syukur Persija Jakarta Usai Tampil Apik di Awal Liga 1Ngopi Bareng Persija di Persija Store. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prapanca juga mengungkapkan, kepastian Persija berkandang di Jakarta musim ini membuat tim lebih semangat. Berbeda dengan musim lalu, Persija musim ini dipastikan main di Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Mungkin juga perjuangan kita untuk bisa berkandang di Jakarta mungkin juga itu jadi motivasi tim, kita dapat kepastian satu musim ini main di JIS dan GBK," kata Prapanca.

Baca Juga: Karakter Persija Muncul Saat Comeback Lawan Persis

2. Dukungan dari The Jakmania yang lebih terasa

Rasa Syukur Persija Jakarta Usai Tampil Apik di Awal Liga 1Persija lawan Persis di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Lebih lanjut, Prapanca mengatakan dukungan dari The Jakmania yang lebih terasa juga bikin Persija lebih apik di awal Liga 1 2024/25 ini. Dalam dua laga kandang lawan Barito Putera dan Persis, dukungan The Jakmania mendongkrak performa tim.

"Ditambah dukungan The Jakmania juga, kita dua kali main di JIS memberikan semangat luar biasa ke tim, jadi tim punya tambahan energi baru, ada suporter yang mendukung, dan itu menguatkan tim," kata Prapanca.

3. The Jakmania senang akan start yang apik ini

Rasa Syukur Persija Jakarta Usai Tampil Apik di Awal Liga 1Persija lawan Persis di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Pada kesempatan yang sama, Kedua Umum The Jakmania Diky Soemarno senang akan start apik yang ditunjukkan Persija ini. Kebahagiaan itu bertambah manakala secara permainan, Persija jadi lebih apik dibandingkan Piala Presiden 2024 lalu.

Namun, Diky mengingatkan agar tim dan manajemen tidak lengah dengan awal baik ini. Dia ingin tim tetap konsisten sampai akhir musim, setidaknya saat bermain di kandang, Persija wajib meraih kemenangan.

"Ini awal yang bagus buat tim. Semoga bisa dilanjutkan terus oleh Persija, manajemen memenuhi kebutuhan tim agar selalu menang di setiap laga, terutama laga kandang. dan tanggung jawab The Jakmania memenuhi stadion di laga kandang," kata Diky.

Baca Juga: Clean Sheet di 2 Laga Awal Liga 1, Bek Persija Belum Puas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya