Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Borneo FC U-16 di Bontang

Pupuk Kaltim dan Bontang FC masih bersinergi

Jakarta, IDN Times - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menunjukkan komitmen pada sepak bola Indonesia. Terbaru, mereka bersinergi dengan Borneo FC Academy dalam menggelar seleksi untuk Elite Pro Academy (EPA) U-16 di Kota Bontang.

Seleksi berlangsung di Stadion Mulawarman selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 Juni 2024. Seleksi ini diharapkan dapat memfasilitasi bibit atlet berbakat Kota Bontang agar bisa berkiprah di kancah sepak bola nasional.

"Seleksi ini menjadi peluang bagi generasi sepak bola berbakat di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan berproses melalui kesinambungan pembinaan dan kedepannya mampu menjadi pemain profesional," ujar Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman dalam keterangan resminya.

1. Keberlanjutan sinergi Borneo FC dan Pupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Borneo FC U-16 di BontangSeleksi Borneo FC U-16 bersama Pupuk Kaltim. (Dok. Pupuk Kaltim)

Qomaruzzaman berujar, upaya menggenjot pembinaan sepak bola usia muda sudah menjadi target utama Pupuk Kaltim sejak mulai bersinergi dengan Borneo FC. Terbukti, sinergi ini melahirkan banyak pemain andal pasca diasah di akademi.

Maka dengan seleksi ini, diharap akan semakin tumbuh talenta baru sepak bola melalui wadah pembinaan terbaik Borneo FC, agar nantinya generasi pesepak bola andal profesional bisa lahir dari Bontang dan Kalimantan Timur secara umum.

"Dengan kerja sama yang baik antara seluruh elemen, kita dapat melahirkan pemain berbakat yang akan mengharumkan nama Bontang maupun Kalimantan Timur di kancah nasional hingga internasional di bidang sepak bola profesional," ujar Qomaruzzaman.

Baca Juga: Bohemian FC, Klub Sepak Bola Irlandia yang Menolak Apatis

2. Ada 144 peserta yang turut serta

Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Borneo FC U-16 di BontangBorneo FC juara EPA Liga 1 U-16 2023/24 (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Borneo FC Academy Jacksen F Tiago berkata, seleksi terbuka ini diikuti 144 peserta dari pesepak bola muda berbakat kelahiran tahun 2008-2009. Sejak pendaftaran dibuka antusiasme pun sangat tinggi.

Melalui seleksi terbuka ini, Borneo FC diharap bisa menemukan talenta muda dengan kemampuan terbaik untuk kembali diasah menjadi pesepak bola profesional masa depan.

“Kami percaya masih banyak pesepak bola muda berbakat dari Bontang dan Kalimantan Timur yang tersebar di luar sana. Maka dengan seleksi ini, kita bisa mengetahui bibit unggul terbaik untuk dibina secara profesional melalui sinergi antara Borneo FC dengan Pupuk Kaltim," ucap Jacksen.

3. Ucapan terima kasih Wali Kota Bontang

Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Borneo FC U-16 di BontangSeleksi Borneo FC U-16 bersinergi Pupuk Kaltim. (Dok. Pupuk Kaltim)

Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bersama Borneo FC, yang telah memberikan kesempatan untuk menjaring potensi pemain lokal Bontang menjadi atlet sepak bola profesional.

Basri berujar, ajang seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat, mengingat sangat banyak bibit muda berbakat Kota Taman yang berprestasi di bidang sepak bola, sehingga kesempatan ini menjadi peluang generasi muda untuk menjadi atlet profesional.

"Seleksi U-16 Borneo FC Academy, bekerja sama dengan Pupuk Kaltim ini jadi bukti nyata kita semua ingin memajukan sepak bola di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mengembangkan potensi mereka," ujar Basri.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Sergio Conceicao selama Melatih FC Porto

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya