PSSI Bakal Cek Rumput SUGBK Usai Misa Akbar Paus Fransiskus

PSSI salut dengan komitmen panitia Misa Akbar

Intinya Sih...

  • Ketua PSSI akan mengecek kondisi rumput SUGBK setelah Misa Akbar oleh Paus Fransiskus
  • Panitia Misa Akbar tidak menggunakan lapangan SUGBK, Erick Thohir salut akan komitmennya
  • CEO PPKGBK memastikan area lapangan tidak digunakan, hanya jogging track yang dilapisi penutup rumput

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan mengecek kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selepas Misa Akbar yang dipimpin Paus Fransiskus. Hal ini dilakukan jelang laga Timnas Indonesia vs Australia.

"Saya dan Pak Sekjen (PSSI, Yunus Nusi) akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan, mungkin pada 7 atau 8 September, untuk memastikan kualitas rumput," ujar Erick di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

1. Erick puji komitmen panitia Misa Agung

PSSI Bakal Cek Rumput SUGBK Usai Misa Akbar Paus FransiskusKetum PSSI, Erick Thohir saat sesi jumpa pers Liga 2 2024/25. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick mengungkapkan rasa salutnya akan komitmen dari panitia Misa Akbar, untuk tidak menggunakan area lapangan SUGBK dalam acara tersebut. Dia senang karena panitia menghargai sepak bola Indonesia.

"Tetapi luar biasa, mereka sangat menghargai jalannya sepak bola Indonesia dengan tidak menggunakan area lapangan. Karena itu, saya juga sempat menekankan pentingnya GBK untuk terus merawat kondisi rumputnya," kata Erick.

Baca Juga: Rumput SUGBK Dijamin Gak Rusak Jelang Timnas vs Australia

2. Berterima kasih kepada panitia Misa Agung

PSSI Bakal Cek Rumput SUGBK Usai Misa Akbar Paus FransiskusKetua Umum PSSI, Erick Thohir, di SUGBK. (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Erick berterima kasih kepada panitia Misa Akbar, keuskupan, dan semua pihak, dalam acara penyambutan Paus Fransiskus ke Indonesia, sembari tidak melupakan adanya laga sepak bola antara Indonesia lawan Australia.

"Kami bisa berkolaborasi, sehingga untuk persiapan rumput dan upaya dalam menjaga kualitas rumput yang akan digunakan pada 10 September (laga Indonesia lawan Australia) berjalan baik," ujar Erick.

3. PPKGBK pastikan area rumput steril di acara Misa Agung

PSSI Bakal Cek Rumput SUGBK Usai Misa Akbar Paus FransiskusPotret revitalisasi lapangan SUGBK, Rabu (10/7/2024). (IDN Times/Tino).

Sebelumnya, CEO PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo, mengungkapkan area lapangan dipastikan tidak akan digunakan untuk Misa Akbar. Area yang dipakai hanya terbatas di jogging track, yang juga dilapisi dengan penutup rumput.

"Jogging track kami lapisi dengan grass cover (penutup rumput) juga. Itu dilakukan agar terlindungi kualitas jogging track di SUGBK. Jadi, rumputnya aman, terbuka. Nanti masyarakat bisa lihat," ujar Rakhmadi.

Baca Juga: GBK Catat Rekor Pendapatan Sepanjang Sejarah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya