Pratama Arhan di Suwon FC, Cuma Alat Marketing?

Arhan heran dengan perlakuan Suwon padanya

Intinya Sih...

  • Arhan jarang bermain di Suwon FC, tetapi ditawari perpanjangan kontrak.
  • Banyak pemain Indonesia di klub Eropa atau Asia dianggap sebagai alat pemasaran.
  • Mertua Arhan, Andre Rosiade, menyatakan Arhan bertanya kepada manajemen Suwon terkait label alat marketing dan penawaran perpanjangan kontrak.

Jakarta, IDN Times - Situasi tak biasa dialami Pratama Arhan di Suwon FC. Jarang mendapatkan menit bermain, Arhan justru ditawari perpanjangan kontrak.

Alhasil, muncul anggapan dia cuma jadi alat pemasaran alias marketing klub. Tak heran, karena ini juga menimpa sejumlah pemain Indonesia di klub Eropa atau Asia lainnya.

Banyak klub Eropa atau Asia mendulang followers ketika mendatangkan pemain Indonesia. Tak jarang, jersey atau merchandise mereka laris ketika pemain Indonesia gabung.

Nah, Suwon baru saja rilis jersey baru di K League 1. Arhan kebetulan jadi model jersey tersebut dan ini yang dipertanyakan karena posisinya bukan pemain inti.

Mertua Arhan, Andre Rosiade, rupanya juga menyadari situasi ini. Dia pun sempat berkontak dengan Arhan soal keadaannya di Suwon, sekaligus anggapan soal dijadikan alat marketing.

1. Manajemen Suwon menolak anggapan tersebut

Pratama Arhan di Suwon FC, Cuma Alat Marketing?Jumpa pers Pratama Arhan bersama Suwon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui di Jakarta, Senin (26/8/2024), pria yang juga anggota DPR RI itu mengakui Arhan sempat menanyakan label alat marketing ke manajemen Suwon. Tentu saja, manajemen Suwon menolak anggapan ini.

"Arhan sudah berkali-kali menanyakan itu ke manajemen Suwon. Manajemen Suwon bilang enggak. Bahkan rencana memperpanjang kontrak itu Arhan juga menanyakan. Apa karena saya mau jadi alat marketing doang? Katanya enggak," kata Andre.

Baca Juga: Arhan Tetap Solid di Suwon FC di Tengah Isu Perselingkuhan Istri

2. Arhan juga heran dapat perpanjangan kontrak

Pratama Arhan di Suwon FC, Cuma Alat Marketing?potret Pratama Arhan (instagram.com/suwonfc)

Tak bisa dimungkiri, saat ini Arhan tengah berjuang mendapatkan menit bermain di Suwon. Anehnya, kendati minim jam terbang, dia justru ditawari perpanjangan kontrak selama satu musim.

"Arhan berjuang terus untuk dapat menit bermain. Dia berkomunikasi terus dan ditawarkan perpanjangan kontrak oleh Suwon. Tapi, Arhan kan merasa 'kenapa saya dikasih perpanjangan kontrak, tapi saya enggak dikasih kesempatan main?'," ujar Andre.

3. Kondisi Arhan baik-baik saja di Suwon

Pratama Arhan di Suwon FC, Cuma Alat Marketing?potret Pratama Arhan (instagram.com/suwonfc)

Terlepas dari anggapan soal alat marketing, Andre menegaskan kondisi Arhan di Suwon baik-baik saja. Mentalnya tetap terjaga, dan kondisi fisiknya fit meski sempat cedera memar beberapa waktu lalu.

"Mental Arhan baik-baik saja. Tadi, saya sempat berbicara dengannya setelah zuhur, kami diskusi soal Semen Padang FC. Saya minta doanya agar bisa menang. Dia tetap tenang dan fokus di Suwon FC," ujar Andre.

Baca Juga: Tampik Isu Rumah Tangga Retak, Arhan dan Azizah Janjian di Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya