Prabowo Jumpa Presiden FIFA, Pererat Hubungan dengan PSSI

FIFA siap membantu PSSI dan Indonesia

Intinya Sih...

  • Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis
  • FIFA salut dengan keberhasilan PSSI dan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, IDN Times - Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, berjumpa dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mempererat hubungan PSSI dengan FIFA.

"Kami membahas hubungan kerja FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, serta kemajuan fantastis yang dicapai oleh negara yang indah ini dalam beberapa waktu terakhir," kata Infantino, dilansir situs resmi FIFA.

Baca Juga: Erick Thohir Dampingi Prabowo Jumpa Presiden IOC, Bahas Apa?

1. FIFA salut dengan keberhasilan Indonesia gelar Piala Dunia U-17 2024

Prabowo Jumpa Presiden FIFA, Pererat Hubungan dengan PSSIPrancis lawan Mali di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Dalam pertemuan dengan Prabowo itu, FIFA salut dengan keberhasilan PSSI dan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 2023. Ini jadi turnamen FIFA pertama yang sukses diselenggarakan di Indonesia.

"Indonesia menjadi tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona dengan kehangatan dan keramahtamahannya," ujar Infantino.

Baca Juga: Bertemu Presiden IOC, Prabowo Puji Keindahan Pembukaan Olimpiade Paris

2. Prabowo juga bertemu Presiden IOC

Prabowo Jumpa Presiden FIFA, Pererat Hubungan dengan PSSIPrabowo jumpa Presiden IOC di Prancis. (ANTARA/Instagram/@erickthohir/aa)

Selain berjumpa dengan Presiden FIFA, Prabowo juga bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach di tempat yang sama. Dalam pertemuan ini, turut hadir Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo.

"Kami menjelaskan tentang potensi Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah event-event olahraga level internasional termasuk Olimpiade di masa depan," tulis Erick di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: FIFA Terjunkan Tim Ahli Usut Kericuhan Argentina vs Maroko

3. FIFA siap bantu kembangkan sepak bola Indonesia

Prabowo Jumpa Presiden FIFA, Pererat Hubungan dengan PSSIPrabowo jumpa Presiden FIFA Gianni Infantino. (ANTARA//HO-FIFA/aa)

Sementara itu, Infantino mengatakan, ke depannya Prabowo tak perlu ragu meminta tolong FIFA untuk membantu mengembangkan sepak bola Indonesia. Terbaru, FIFA lewat program FIFA Forward turut mendanai pembangunan Training Center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya sampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bolanya yang besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang," kata Infantino.

Baca Juga: Argentina Protes ke FIFA Soal Skandal Olimpiade Paris 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya