Portugal Kesal, 6 Pitch Invader Kejar Ronaldo Saat Lawan Turki

Ronaldo dihampiri pitch invader

Jakarta, IDN Times - Pelatih Portugal, Roberto Martinez, dibuat kesal saat laga fase grup Euro 2024 lawan Turki di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024). Semua karena pitch invader yang bergantian mengejar Cristiano Ronaldo.

Dilansir The Guardian, tercatat ada enam pitch invader yang menghampiri Ronaldo di laga lawan Turki ini. Mereka berusaha mendapatkan selfie bersama Ronaldo, meski akhirnya pitch invader keenam digondol petugas keamanan stadion.

1. Siapa saja pitch invader itu?

Pitch invader pertama adalah seorang anak kecil yang memakai tracksuit dan sepatu merah. Dia disambut hangat oleh Ronaldo, dan langsung mendapatkan foto dari bintang asal Portugal itu. Hanya dia saja pitch invader yang disambut hangat Ronaldo.

Pitch invader kedua, pria berusia 20-an, tidak disambut hangat. Begitu juga dua pitch invader selanjutnya, yaitu fans Turki dan seorang pria berbaju hitam. Pitch invader kelima hadir saat peluit laga dibunyikan wasit.

Pitch invader keenam hadir saat skuad Portugal meninggalkan lapangan. Namun, dia berhasil digondol petugas, meski akhirnya Goncalo Ramos harus jadi korban juga lantaran sang pitch invader melawan petugas dan mengakibatkan sedikit kericuhan.

Baca Juga: Ronaldo Tak Egois, Portugal pun Unggul 3-0 Atas Turki

2. Martinez pertanyakan sistem keamanan di stadion

Portugal Kesal, 6 Pitch Invader Kejar Ronaldo Saat Lawan TurkiRoberto Martinez (uefa.com)

Martinez berkata, kehadiran para patch invader ini menjadi kekhawatiran tersendiri. Beruntung dalam insiden Ronaldo di laga lawan Turki ini, fans memiliki niatan baik. Namun, beda cerita jika ada fans yang berniat buruk.

"Hari ini, beruntung niatan fans kepada Ronaldo baik. Itu adalah bentuk cinta fans kepadanya. Namun, apa jadinya jika niatan para pitch invader ini buruk? Pemain bisa jadi sasaran tindakan tak menyenangkan," ujar Martinez.

3. UEFA akan menginvestigasi

Portugal Kesal, 6 Pitch Invader Kejar Ronaldo Saat Lawan TurkiCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Lebih lanjut, Martinez pun mempertanyakan sistem keamanan di Euro 2024 ini. Dia berharap ke depannya para pemain yang mentas di ajang ini bisa mendapatkan keamanan yang lebih.

"Pitch invader ini jangan sampai sering terjadi, termasuk di Euro 2024. Harus ada perlindungan dan keamanan yang diberikan kepada para pemain. Fans pun harus diedukasi bahwa ini adalah cara yang tidak benar," ujar Martinez.

Dilansir Daily Mail, UEFA selaku otoritas sepak bola Eropa akan menginvestigasi masuknya enam pitch invader dalam laga Portugal lawan Turki ini. Ronaldo mengakhiri laga ini dengan mood bagus, karena timnya menang 3-0 dan lolos 16 besar Euro 2024.

Baca Juga: Bekuk Turki, Portugal Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya