Polemik Elkan Baggott di Timnas: Jangan Dipaksa Jika Gak Mau

Elkan Baggott masih jadi polemik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, angkat bicara soal polemik Elkan Baggott dan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Dia menyebut, jika memang Elkan tak mau membela Pasukan Garuda, tidak usah dipaksa.

"Saya harap pemain harus serius. Ini buat semua, bukan hanya Elkan. Pemain yang setengah-setengah buat Timnas, kami juga enggak mau paksakan," ujar Erick di Stadion Madya, Minggu (2/6/2024).

1. Timnas sudah punya banyak pemain bagus di belakang

Polemik Elkan Baggott di Timnas: Jangan Dipaksa Jika Gak MauTimnas Indonesia lawan Tanzania. (Dok. PSSI)

Erick menyatakan absennya Elkan tidak berpengaruh. Sebab, Timnas pada dasarnya sudah punya banyak pemain hebat di lini belakang. Jordi Amat, Jay Idzes, hingga Justin Hubner, siap mengawal pertahanan Timnas.

"Sekarang ada Justin (Hubner), Jay (Idzes), (Rizky) Ridho, (Muhammad) Ferarri, Jordi (Amat), bahkan Nathan (Tjoe-A-On), bisa main ke bawah. Sandy (Walsh) juga bisa main ke bawah, cukup tebal," kata Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia Ditahan Tanzania, Shin Janji Ada Evaluasi

2. Timnas tak bisa bergantung pada satu pemain

Polemik Elkan Baggott di Timnas: Jangan Dipaksa Jika Gak MauErick Thohir saat menyambangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 usai kalahkan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). (Dok. PSSI).

Erick menegaskan Timnas tidak bisa bergantung pada satu atau dua pemain. Indonesia harus tetap berlaga, meski ada satu pemain yang sudah tak mau bela Timnas.

"Timnas tanpa siapa pun, termasuk 11 pemain sekarang ini kalau enggak mau main ya kami cari lagi yang mau main buat Merah Putih," kata Erick.

3. Elkan Baggott tengah menjadi sorortan

Polemik Elkan Baggott di Timnas: Jangan Dipaksa Jika Gak MauElkan Baggott, pemain Timnas Indonesia yang bela Ipswich Town (instagram.com/elkanbaggott)

Belakangan, Elkan Baggott memang tengah jadi sorotan. Dia bahkan sempat menghapus tag akun @pssi di biografi Instagram pribadinya, 30 Mei 2024 silam.

Elkan juga disebut tak menjawab panggilan Shin Tae Yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 di laga play-off Olimpiade 2024. Dia memilih berlibur ke Maladewa bersama sang kekasih, dan sekarang lanjut berlibur ke New York.

Baca Juga: PSSI Bantah Hubungan Shin Tae Yong dan Elkan Baggott Retak: Semua Aman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya