Plot Twist ManCity dan Pahitnya Tottenham Hotspur

ManCity berhasil bekuk Tottenham

Jakarta, IDN Times - Laga tunda pekan 34 antara Tottenham Hotspur lawan Manchester City tuntas terlaksana pada Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Kekalahan 0-2 Spurs dari ManCity, menciptakan warna berbeda dalam persaingan di papan klasemen Premier League.

ManCity tentu tersenyum karena dengan kemenangan itu, posisinya makin diunggulkan dalam perburuan gelar juara Premier League. Sementara, petaka menimpa Spurs lantaran sudah dipastikan gagal ke Liga Champions.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Gagal ke Liga Champions

1. Tottenham sudah tak bisa menyusul Villa

Plot Twist ManCity dan Pahitnya Tottenham HotspurPara pemain Tottenham sedang melakukan selebrasi gol kontra Burnley (twitter.com/@SpursOfficial)

Akibat kekalahan dari ManCity, Spurs dipastikan tak bisa menyusul Aston Villa yang ada di peringkat empat. Sebab, selisih poin kedua tim sekarang mencapai lima. Villa menorehkan 68 poin, Spurs 63.

Dengan sisa satu laga di Premier League, sudah bisa dipastikan Spurs tak bisa menyusul. Mereka berpeluang besar turun gelanggang di Liga Europa musim depan.

2. ManCity kini jadi unggulan

Plot Twist ManCity dan Pahitnya Tottenham HotspurPotret Rodri saat ManCity bungkam Aston Villa 4-1, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Di sisi lain, kemenangan atas Spurs membuat ManCity mendadak jadi unggulan juara Premier League. Saat ini, mereka unggul dua poin atas Arsenal dan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 88 poin.

Dengan sisa satu laga lagi, ManCity hanya perlu memastikan diri tidak terpeleset. Cukup meraih kemenangan lawan West Ham, gelar Premier League musim ini akan dimenangkan.

3. Spurs juga belum aman

Plot Twist ManCity dan Pahitnya Tottenham HotspurSelebrasi Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Bukan cuma gagal ke Liga Champions, posisi Spurs juga belum aman. Masih ada Newcastle United dan Chelsea yang bisa menyalip. Mereka harus menang di laga terakhir untuk mengamankan posisi ke kompetisi Eropa.

Sedangkan bagi ManCity, sama seperti Spurs, kemenangan adalah langkah pasti untuk mengamankan gelar Premier League. Namun, dari hasil laga Rabu (15/5/2024) dini hari WIB ini, tampak semangat siapa yang lebih besar untuk menang.

Baca Juga: 3 Fakta Kemenangan ManCity Atas Tottenham Hotspur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya