Piala Presiden 2024 Siap Dihelat, Hadiah Lebih Besar dari Liga 1

Piala Presiden dihelat di tiga kota dengan hadiah Rp5 miliar

Jakarta, IDN Times - Piala Presiden 2024 siap dihelat. Sebanyak delapan tim siap ambil bagian dalam ajang ini, dan rata-rata di antara mereka adalah tim-tim besar yang mentas di Liga 1 2024/25 mendatang.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, berharap, ajang ini bisa berjalan lancar. Dia juga berkelakar, hadiah yang diperebutkan dalam Piala Presiden 2024 ini lebih besar dari Liga 1.

"Semoga gelaran Piala Presiden 2024 ini berjalan lancar, dan belum ada kan ya, turnamen sepak bola yang hadiahnya Rp5 miliar? Liga 1 saja kemarin berapa? Rp2,5 miliar ya?" ujar Maruarar dalam acara jumpa pers di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad juga turut senang, karena Emtek kembali diberi kepercayaan untuk memegang hak siar Piala Presiden 2024. Ini jadi bukti komitmen mereka sejak 2015 silam.

"Tentu saya sangat berterima kasih Emtek jadi pemegang hak siar Piala Presiden 2024, dan sejak 2015 kami selalu mengawal acara ini. Kami bangga bisa jadi bagian dari ajang ini, dan ini jadi komitmen kami untuk terus membangun sepak bola Indonesia," kata Harsiwi.

Piala Presiden 2024 akan dihelat di tiga stadion, yaitu Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Manahan. Khusus Manahan, stadion ini akan jadi venue laga semifinal dan final.


Merunut jadwal, Piala Presiden 2024 akan dihelat pada 19 Juli sampai 4 Agustus 2024. Total ada delapan peserta yang mengikuti ajang ini, yang terbagi dalam dua grup, yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A: Persib Bandung, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, PSM Makassar

Grup B: Madura United, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta

Baca Juga: Jadwal PSM di Piala Presiden 2024, Ajang Mencoba Pemain Baru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya