Persija Janjikan Evaluasi, Termasuk Soal Kinerja Thomas Doll

Persija tengah diliputi kekecewaan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih hasil mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir. Terbaru, skuad 'Macan Kemayoran' tumbang saat melakoni laga pekan 16 Liga 1 2023/24 lawan RANS Nusantara FC, Minggu (22/10/2023).

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija kalah dengan skor 1-2 dari RANS. Kekalahan ini menjadikan mereka nirkemenangan dalam empat laga terakhir liga. Posisi mereka pun melorot peringkat 11 klasemen sementara.

Buah dari hasil buruk ini, manajemen Persija angkat bicara. Mereka menjanjikan evaluasi, termasuk soal kinerja Thomas Doll selaku pelatih kepala.

1. Manajemen sadar aspek teknis harus dibenahi

Persija Janjikan Evaluasi, Termasuk Soal Kinerja Thomas DollPersija lawan RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menyadari bahwa banyak aspek teknis yang harus dibenahi di tubuh Persija. Di putaran kedua nanti, mereka berjanji untuk mengevaluasi banyak hal, termasuk soal Doll.

"Mengarungi putaran kedua, manajemen Persija terus memantau kinerja Thomas Doll dan staffnya. Namun akan tetap mendukung terutama dalam komposisi pemain yang dibutuhkan," ujar Ambono dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Persija Kalah, Thomas Doll Tak Mau Bicara di Jumpa Pers

2. Kekalahan dari RANS Nusantara jadi pukulan telak

Persija Janjikan Evaluasi, Termasuk Soal Kinerja Thomas DollPersija lawan RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Ambono juga mengungkapkan, kekalahan dari Persija di Patriot menjadi pukulan telak tersendiri. Meski memang ada momen non-teknis yang membuat tim kalah, dia mengaku perbaikan secara internal juga wajib dilakukan.

"Kami gagal meraih kemenangan di enam laga kandang terakhir. Selain itu, kami pun gagal menjaga kesucian partai kandang yang telah dijalani sejak musim lalu," kata Ambono.

3. Motivasi itu masih ada di tubuh Persija

Persija Janjikan Evaluasi, Termasuk Soal Kinerja Thomas DollSesi jumpa pers Persija selepas lawan RANS Nusantara FC. (Dok. Persija)

Kendati meraih hasil buruk dalam empat pekan terakhir, Ambono menekankan motivasi Persija untuk mengakhiri musim dengan hasil baik tetaplah ada. Dia pun mengajak The Jakmania untuk bergandengan tangan, meski dia tahu mereka juga kecewa.

"Meski Persija dalam periode negatif seperti ini, kami tekankan bahwa motivasi untuk mengakhiri musim dengan hasil gemilang tak tereduksi. Api semangat tetap menggelora di tubuh kami," ujar Ambono.

Baca Juga: Persija Kalah dari RANS Nusantara, Witan Pertanyakan Kinerja Wasit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya