Persija Gagal Benamkan Persita di SUGBK

Jadi hasil imbang kedua beruntun Macan Kemayoran

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam laga pekan 21 Premier League 2023/24. Bersua Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/12/2023) malam WIB, skuad 'Macan Kemayoran' bermain imbang 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak Maciej Gajos (67') untuk Persija, serta Ezequiel Vidal (74') untuk Persita. Bagi Persija, ini jadi hasil imbang beruntun kedua yang mereka dapat, setelah hasil 2-2 lawan Bhayangkara FC.

Di awal-awal babak pertama, Persija langsung tampil menekan. Kendati tidak diperkuat Gustavo Almeida, skuad asuhan Thomas Doll itu tetap tampil menekan. Mereka begitu ciamik.

Kombinasi dari permainan Persija kembali terlihat di laga ini. Lini tengah yang diisi oleh Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, dan Resky Fandi mampu mengatur sirkulasi bola dengan baik.

Namun, Persita tak tinggal diam. Selain memperketat pertahanan, mereka juga melakukan beberapa serangan balik berbahaya ke lini pertahanan Persija. Hal itu merepotkan Persija.

Babak pertama pun jadi momen adu serangan antara Persija dan Persita. Saling serang dilancarkan oleh kedua tim, dan hal itu membuat laga berjalan seru. Secara tak terduga, Persita mampu memberi perlawanan.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, tak ada gol yang sukses diciptakan Persija atau Persita. Skor 0-0 menutup babak pertama, sekaligus menandakan tak ada yang unggul di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Persija melakukan sedikit modifikasi di lini serang mereka. Gajos diberikan keleluasaan yang lebih untuk membantu serangan, seiring dengan ditariknya Aji Kusuma, digantikan Rayhan Hannan.

Perubahan yang dilakukan Persija ini berbuah manis. Pada menit 67, mereka mencetak gol pertama lewat sontekan ciamik Gajos yang memanfaatkan umpan Rayhan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Unggul satu angka langsung meningkatkan moral para pemain Persija. Mereka semakin gencar meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persita. Namun, hal ini justru menghilangkan fokus para pemain Persija di lini pertahanan.

Persita mampu memanfaatkan situasi ini dengan baik. Usai memasukkan Fahreza Sudin, mereka berhasil membobol gawang Persija pada menit 74. Bermula dari tekanan Fahreza di sisi kanan, Ezequiel Vidal sukses membobol gawang Persija. Skor berubah 1-1.

Persija tak patah arang. Mereka coba menambah intensitas permainan dengan memasukkan Riko Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu. Hadirnya para pemain ini sempat memberi angin segar bagi Persija.

Akan tetapi, pada akhirnya tak ada perubahan berarti yang terjadi di tubuh Persija. Kebuntuan tetap mereka alami, sehingga skor 1-1 tetap bertahan sampai laga tuntas. 'Macan Kemayoran' gagal menumbangkan Persita.

Baca Juga: Persija Jamu Persita di GBK, 2.627 personel amankan Laga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya