Persija Buka Opsi Rekrut Pemain Asing, Asal Sesuai Budget

Persija masih bisa rekrut pemain asing lagi

Jakarta, IDN Times - Direktur Persija Mohamad Prapanca berkata, Macan Kemayoran masih membuka opsi untuk merekrut pemain asing baru. Namun, manajemen masih menunggu rekomendasi dari Carlos Pena selaku pelatih.

"Untuk penambahan pemain masih menunggu pelatih, karena itu tergantung dari pelatih juga, termasuk soal penambahan pemain asing. Intinya, kita menunggu dari pelatiuh apakah masih butuh tambahan pemain atau tidak," ujar Prapanca di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

1. Nanti akan bergantung juga dengan hasil di Piala Presiden

Persija Buka Opsi Rekrut Pemain Asing, Asal Sesuai BudgetPersija Jakarta lawan Madura United di Piala Presiden 2024. (Dok. Persija)

Prapanca mengungkapkan, penambahan pemain baik lokal maupun asing di Persija nantinya bergantung dengan hasil yang didapat di Piala Presiden 2024. Dari situ, Pena mungkin baru bisa melihat kekurangan apa di skuad Persija.

"Jadi setelah latihan beberapa kali dan ikut Piala Presiden 2024, pelatih akan melihat apa yang harus dilengkapi dan bagaimana persiapan tim mengarungi Liga 1 2024/25," kata Prapanca.

Baca Juga: Persija Dapat Sponsor dan Dukungan Baru Jelang Liga 1

2. Tetap harus memerhatikan kondisi finansial

Persija Buka Opsi Rekrut Pemain Asing, Asal Sesuai BudgetPersija lawan Madura United di Piala Presiden 2024. (Dok. Persija)

Prapanca berujar, sebenarnya dia tidak mau mengintervensi pelatih soal tim, termasuk kebijakan dalam perekrutan pemain. Namun, dia mengingatkan semua harus tetap memerhatikan kondisi finansial tim.

"Balik lagi, saya dari dulu semenjak saya di klub itu gak pernah intervensi keinginan pelatih ya. Tapi harus disesuaikan dengan kemampuan finansial yang ada di klub kita. Jadi nanti karena kami masih punya slot, tergantung pelatih nanti," ujar Prapanca.

3. Persija masih memiliki enam pemain asing

Persija Buka Opsi Rekrut Pemain Asing, Asal Sesuai BudgetPelatih Persija, Carlos Pena. (Dok. Persija)

Saat ini, Persija baru memiliki enam pemain asing, dan itu pun kebanyakan pemain-pemain asing mereka musim lalu. Keenam pemain asing itu adalah Ryo Matsumura, Ondrej Kudela, Marko Simic, Gustavo Almeida, dan Ramon Bueno.

Sejatinya, masih ada dua slot pemain asing lagi yang bisa Persija maksimalkan untuk Liga 1 2024/25. Namun, mari kita lihat bersama-sama, akankah mereka mendatangkan nama baru lagi untuk memenuhi slot yang ada?

Baca Juga: Permintaan Maaf Persija Usai Gagal ke Final Piala Presiden

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya