Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc Klok

Motta dan Klok sejatinya teman dekat

Jakarta. IDN Times - Sampai sekira final Piala Menpora 2021 lalu, Marc Klok dan Yann Motta masih sama-sama berseragam Persija Jakarta. Mereka berdua sukses membawa Persija menjuarai Piala Menpora. Klok bahkan didapuk sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Namun, hidup nyatanya memang lebih aneh dari fiksi manapun. Turbulensi terjadi, dan akhirnya Klok memutuskan untuk menyeberang ke Persib. Sedangkan Motta, dia masih berbaju Persija sampai sekarang. Keduanya sudah mengambil jalan masing-masing dalam karier.

Lama tak bersua dalam satu lapangan yang sama, mereka berkesempatan untuk bertemu lagi dalam laga pekan 12 Liga 1 2021/22. Motta pun sudah sangat siap untuk mengalahkan mantan rekan setimnya tersebut.

Baca Juga: Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa Suram

1. Motta kesampingkan pertemanan dengan Klok

Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc KlokPemain Persija, Marc Klok. (persija.id).

Bagi Motta, Klok adalah teman. Meski sekarang sudah berbeda tim, dia tetap menjaga hubungan pertemanannya dengan Klok di luar lapangan. Akan tetapi, dalam pertandingan nanti, Motta mengaku siap menghentikan Klok.

"Marc Klok teman saya, tetapi nanti kami akan saling bertarung. Klok pasti main keras, dan saya juga akan seperti itu. Saya menghormatinya, dia adalah pemain hebat dan teman saya di luar lapangan. Namun, di dalam lapangan, Klok adalah lawan saya," ujar Motta dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Baca Juga: Optimisme Tinggi Marc Klok Bawa Persib Berjaya di Liga 1

2. Motta sudah mempersiapkan diri jelang lawan Persib

Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc KlokBek anyar Persija, Yann Motta Pinto. (Website/persija.id)

Motta mengaku siap untuk melakoni laga lawan Persib, Sabtu (20/11/2021). Fokusnya sudah 100 persen mengarah ke laga tersebut. Sosok asal Brasil itu juga meyakini laga nanti akan berjalan berat, karena kedua tim tentu sama-sama ingin menang.

"Saya rasa laga nanti akan sangat berat, laga yang klasik, Persib dan Persija sama-sama ingin menang. Namun, saya percaya dengan rekan setim saya. Kami hanya tinggal menerapkan apa yang kami latih di pertandingan nanti. Intinya, laga ini sangat penting," tutur Motta.

3. Persija selalu bisa kejutkan Persib

Persib vs Persija: Yann Motta Siap Hentikan Marc KlokPemain Persib Bandung Wander Luis (kanan) berebut bola dengan dua pemain Persija Jakarta Yann Motta (kedua kiri) dan Otavio Dutra (kiri) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Jelang pertemuan nanti, kondisi Persib sedang berada di atas angin. Sepanjang seri kedua, mereka selalu meraih kemenangan sehingga posisi mereka di klasemen terdongkrak. Di sisi lain, Persija justru rutin menderita kekalahan dan hasil imbang sepanjang seri kedua.

Akan tetapi, Persija kerap bisa mengejutkan Persib dalam beberapa pertemuan. Di final Piala Menpora 2021, 'Macan Kemayoran' mampu menunjukkan semangat bertarung yang apik, sehingga sukses menundukkan 'Maung Bandung'. Hal yang sama berpotensi terjadi lagi di laga nanti.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya