Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering Menang

Persib menang lima kali dalam sembilan pertemuan

Intinya Sih...

  • Persib Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta di Liga 1 2024/25.
  • Dari sembilan pertemuan terakhir, Persib meraih lima kemenangan atas Persija.
  • Setelah kemenangan ini, Persib naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 12 poin.

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga 1 2024/25. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024) sore WIB, Maung Bandung menang dengan skor 2-0.

Dwigol kemenangan Persib di laga ini ditorehkan oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. Berkat kemenangan ini juga, Persib mempertahankan catatan positifnya setiap kali bersua tim asal Jakarta tersebut.

1. Hanya kalah dua kali dari sembilan laga

Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering MenangIDN Times/Debbie Sutrisno

Buah dari kemenangan ini, Persib lebih banyak menorehkan hasil positif setiap kali bersua Persija. Dari sembilan laga terakhir, mereka hanya kalah dua kali dari Macan Kemayoran.

Kekalahan pertama terjadi pada November 2021. Saat itu, Persija mengalahkan Persib dengan skor 1-0. Kemudian, pada Maret 2023, Persija kembali menang atas Persib dengan skor 2-0.

Baca Juga: Firza Andika Dirujak Fans Usai Persija Keok dari Persib

2. Persib menang lima kali

Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering MenangPotret Firza Andika usai dapat kartu merah saat Persija vs Persib, Senin (23/9/2024). (Dok. Persija).

Sementara itu, Persib mampu meraih lima kemenangan dalam sembilan pertemuan terakhir lawan Persija. Kemenangan itu terjadi pada November 2020 (2-0), Maret 2022 (2-0), lalu Januari 2023 (1-0).

Kemudian, Persib menang lagi pada 9 Maret 2024 (2-1). Terakhir, pada September 2024, Persib menang 2-0 atas Persija. Kini, Persija tidak lagi jadi momok bagi Persib.

3. Persib untuk sementara naik ke papan atas

Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering MenangPersib lawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat. (dok. Persib)

Buah dari kemenangan ini, posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2024/25 juga membaik. Saat ini, Persib merangkak naik ke posisi tiga klasemen sementara, dengan raihan 12 poin.

Persib berselisih satu poin dengan Borneo FC di peringkat dua, serta tertinggal empat poin dari Persebaya Surabaya di peringkat pertama. Sementara, Persija terdampar di peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan delapan poin.

Baca Juga: Coach Bojan: Persib Memang Layak Menang dari Persija 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya