Persib Janji Evaluasi Usai Gagal ke Semifinal Piala Presiden

Persib gagal ke semifinal Piala Presiden

Intinya Sih...

  • Persib Bandung gagal ke semifinal Piala Presiden 2024 setelah kalah 0-1 dari Persis Solo.
  • Asisten pelatih Igor Tolic menyatakan kegagalan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk persiapan Liga 1 2024/25 dan Asia Champions League Two.
  • Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengambil sisi positif dari kegagalan ini dan menyesuaikan persiapan untuk kompetisi mendatang.

Jakarta, IDN Times - Tamparan telak didapat Persib Bandung di Piala Presiden 2024. Alih-alih lolos ke semifinal, mereka terhenti di fase grup dan merupakan sinyal kuat untuk segera berbenah jelang Liga 1 2024/25.

Hal itu pun disadari betul oleh asisten pelatih Persib, Igor Tolic. Mewakili Bojan Hodak yang tak bisa ikut sesi jumpa pers, dia janji kegagalan di Piala Presiden 2024 ini akan jadi bahan evaluasi bagi Persib jelang Liga 1 nanti.

"Ini menjadi bahan evaluasi buat kami, karena di Liga 1 akan lebih ketat. Kami masih punya persiapan, jelas akan menghadapi kompetisi Liga 1 2024/25 dan Asia Champions League Two," ujar Tolic.

Baca Juga: Langkah Persib di Piala Presiden Terhenti Lewat Aksi Sananta

1. Berusaha mengambil sisi positif dari kekalahan

Persib Janji Evaluasi Usai Gagal ke Semifinal Piala PresidenPersib.co.id

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, sepakat dengan Tolic dan akan mengambil sisi positif dari kegagalan di Piala Presiden 2024. Meski begitu, dia tetap kecewa atas kegagalan di turnamen pramusim ini.

"Kami pasti kecewa, tetapi berusaha ambil sisi positifnya. Kami jadi ada waktu lebih untuk persiapan Liga 1 dan kompetisi Asia. Hasil di sini bisa jadi evaluasi, dan mudah-mudahan kami lebih baik ke depannya," ujar Dedi.

2. Rencana Persib setelah kalah di Piala Presiden

Persib Janji Evaluasi Usai Gagal ke Semifinal Piala PresidenPesepak bola PSM Makassar Nermin Haljeta (kanan) berusaha merebut bola dari pesepak bola Persib Bandung Mateo Kocijan (kiri) saat pertandingan Group A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Tolic menyatakan staf kepelatihan Persib sudah menyiapkan rencana selepas kegagalan di Piala Presiden 2024. Mereka akan libur dua hari lebih dulu, lalu berkumpul lagi untuk melaksanakan satu game internal.

"Kami akan melakukan satu uji coba lagi. Tapi, mungkin itu hanya pertandingan antara pemain kami. Setelah itu, kami fokus berlatih dan mempersiapkan diri jelang laga perdana Liga 1," ujar Tolic.

Baca Juga: Gagal Lolos Semifinal Piala Presiden, Persib Liburkan Pemain

3. Persib gagal ke semifinal, Persis dan Borneo FC melaju

Persib Janji Evaluasi Usai Gagal ke Semifinal Piala PresidenPesepakbola Persib Bandung Gustavo Moreno (kanan) berebut bola dengan Pesepakbola Borneo FC Leo Gaucho (kiri) saat menjalani pertandingan laga kedua Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt.

Di laga terakhir fase grup, Persib kalah 0-1 dari Persis Solo lewat gol tunggal Ramadhan Sananta. Kekalahan ini membuat Maung Bandung gagal melaju ke semifinal, sama seperti ketika Piala Presiden 2018 silam.

Seiring kegagalan Persib, Persis menemani Borneo FC Samarinda lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Kini, mereka tengah menanti lawan di babak tersebut, yang baru akan ditentukan pada Jumat (26/7/2024).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya