Persaingan Andritany dan Carlos Eduardo Untungkan Persija

Persija jadi punya dua kiper yang sama bagusnya

Intinya Sih...

  • Persija Jakarta memiliki dua kiper yang sama bagusnya, Andritany Ardhiyasa dan Carlos Eduardo.
  • Pelatih Persija, Carlos Pena, mengamini adanya persaingan di posisi kiper dan menantang keduanya untuk saling unjuk kemampuan.
  • Kedua kiper tersebut tampil apik dalam pertandingan dan membuat Pena senang namun bingung dalam memilih pemain inti.

Jakarta, IDN Times - Sudah beberapa musim lamanya, Andritany Ardhiyasa menjadi sosok utama di bawah mistar gawang Persija Jakarta. Di Liga 1 2024/25, dia mendapatkan pesaing bernama Carlos Eduardo, kiper asal Brasil.

Sontak, persaingan pun terjadi di bawah mistar. Buktinya, Andritany tak lagi jadi pilihan utama saat Persija melakoni laga pekan kedua Liga 1 2024/25 lawan Persita. Pelatih Persija, Carlos Pena, mengamini adanya persaingan ini.

"Saya sudah bicara dengan Andritany saat Eduardo datang, kami sudah menjelaskan situasinya pada Andritany, bahwa sekarang dia sudah punya kompetitor, sama seperti posisi-posisi lain di tim ini," kata Pena di Sawangan, Rabu (21/8/2024).

1. Hal yang normal di sebuah tim

Persaingan Andritany dan Carlos Eduardo Untungkan PersijaCarlos Eduardo, kiper anyar Persija. (Dok. Persija)

Pena mengungkapkan, persaingan di posisi kiper Persija ini adalah hal lumrah yang terjadi di sebuah tim. Dia malah menantang Andritany dan Eduardo untuk saling unjuk kemampuan.

"Persaingan ini adalah sesuatu yang normal, dan sekarang saya punya dua kiper yang sama bagusnya di tim. Sekarang tinggal bagaimana mereka menunjukkan kemampuannya kepada saya, baik saat latihan maupun pertandingan," kata Pena.

Baca Juga: Persija, di Antara Pertahanan Kuat dan Kesuburan Lini Depan

2. Akui kualitas Andritany dan Eduardo sama bagusnya

Persaingan Andritany dan Carlos Eduardo Untungkan PersijaPelatih Persija Jakarta, Carlos Pena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Secara kualitas, Pena mengakui Andritany dan Eduardo sama-sama bagus. Ketika lawan Persita, Eduardo unjuk gigi dengan menepis satu peluang emas lawan. Andritany juga tampil apik saat lawan Barito Putera.

"Soal debut Carlos Eduardo lawan Persita, dia bermain bagus dan berhasil melakukan satu penyelamatan penting. Namun kredit juga buat Andritany saat lawan Barito, karena di laga itu dia bermain bagus juga," kata Pena.

Baca Juga: Jelang Lawan Persis, Persija Siap Jadi Tim yang Lebih Berani

3. Kebingungan yang menyenangkan bagi Pena

Persaingan Andritany dan Carlos Eduardo Untungkan PersijaPotret Andritany (Instagram.com/andritany)

Memiliki penjaga gawang dengan kualitas sama plus bersaing memperebutkan posisi inti, membuat Pena bingung. Namun, Pena senang akan kebingungan ini, karena membuat para pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Jadi saya sekarang senang karena punya dua kiper yang bagus, yaitu Andritany dan Carlos Eduardo. Tentu, yang bagus akan saya pilih untuk main, dan ini jadi kebingungan yang menyenangkan buat saya sebagai pelatih Persija," kata Pena.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya