Perpisahan Manis Angel Di Maria Bersama Argentina

Angel Di Maria Juara Copa America 2024 bersama Argentina

Jakarta, IDN Times - Karier Angel Di Maria bersama Timnas Argentina tuntas pada Senin (15/7/2024) pagi WIB. Laga final Copa America 2024 lawan Kolombia, jadi laga terakhirnya bersama tim Tango.

"Laga lawan Kolombia adalah laga terakhir saya di Timnas. Sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa ini jadi pertandingan terakhir saya mengenakan seragam Argentina," kata Di Maria, dilansir ESPN FC.

Dalam laga terakhirnya ini, Di Maria pun tampil spartan. Memang, dia tidak mencetak gol sesuai harapan Messi. Namun, dia berkontribusi besar dalam setiap serangan yang dilakukan Argentina di pertandingan ini.

Whoscored mencatat, Di Maria menorehkan tiga umpan kunci, dua upaya dribel, dan dua tembakan di laga ini. Dia pun turut serta dalam terciptanya gol Lautaro Martinez di babak tambahan kedua. Dia sangat ciamik.

"Aku harus berterima kasih kepada seluruh orang Argentina dan kepada generasi ini, yang memungkinkan aku bisa mengangkat begitu banyak trofi," ujar Di Maria.

Total, Angel Di Maria sudah menjalani 144 laga bersama Argentina di semua ajang, dengan torehan 31 gol. Sepanjang kariernya, dia membawa tim Tango meraih gelar Copa America dua kali, gelar Piala Dunia, Finalissima, dan medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Argentina Juara Copa America 2024!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya