Perombakan Besar Juventus, Bisa Tuai Hasil Positif?

Juventus akan jual delapan pemain

Jakarta, IDN Times - Thiago Motta agaknya tidak main-main saat menata ulang Juventus untuk mengarungi kompetisi musim depan. Total, ada delapan pemain yang masuk dalam daftar jualnya di bursa transfer musim panas 2024.

Mereka yang masuk dalam daftar jual juga berisikan pemain-pemain hebat. Siapa saja pemain mau dijual Motta di musim panas 2024?

1. Campuran lama dan baru

Perombakan Besar Juventus, Bisa Tuai Hasil Positif?Weston McKennie (instagram.com/juventus)

Dilansir Daily Mail, kebanyakan pemain yang dijual Juventus adalah campuran wajah lama dan baru. Misal, di posisi kiper ada Wojciech Szczesny yang bakal dijual oleh Juventus.

Selain itu, ada Weston McKennie serta Arthur Melo yang mengalami nasib serupa. Mattia De Sciglio, Arkadiusz Milik, Daniele rugani, Filip Kostic, hingga Hans Nicolussi-Caviglia, juga mengalami hal serupa.

Baca Juga: Federico Chiesa Memang Harus Pergi dari Juventus

2. Federico Chiesa juga masuk daftar jual

Perombakan Besar Juventus, Bisa Tuai Hasil Positif?Federico Chiesa (instagram.com/juventus)

Federico Chiesa secara mengejutkan masuk dalam daftar jual. Dilansir Transfermarkt, dia tidak masuk dalam skema yang diterapkan Motta. Apalagi, Juventus juga sudah mendatangkan Douglas Luiz, Khephren Thuram, dan Juan Cabal.

Motta juga tidak memasukkan Chiesa ke dalam skuad Juventus yang sekarang tengah menjalani pramusim di Jerman. Ini jadi tanda-tanda, putra dari Enrico Chiesa itu memang sudah tak dibutuhkan Juventus.

Ada beberapa klub yang tertarik mendatangkannya. Trio Premier League, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United, tertarik memboyongnya. Selain klub luar Italia, Inter Milan dan AS Roma juga tertarik mendatangkan Chiesa.

3. Jadi langkah baik?

Perombakan Besar Juventus, Bisa Tuai Hasil Positif?Thiago Motta (legaseriea.it)

Motta menyatakan delapan pemain ini tidak masuk proyek dan rencananya di Juventus. Alhasil, mereka harus mencari klub baru, ketimbang tidak mendapatkan menit main sama sekali di musim 2024/25.

"Mereka tidak masuk proyek saya di Juventus, dan harus mencari klub baru. Kami yakin, ini adalah keputusan terbaik bagi semua pihak, termasuk para pemain," kata Motta.

Baca Juga: Profil Thiago Motta, Pelatih Baru Juventus Pengganti Allegri

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya