Pembuktian Kylian Mbappe Layak Berseragam Real Madrid

Kylian Mbappe catatkan debut apik di Madrid

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe resmi bermain untuk Real Madrid setelah saga transfer sejak 2022
  • Debut apik Mbappe dengan mencetak gol dalam laga Piala Super Eropa lawan Atalanta
  • Ancelotti dan rekan-rekan setimnya menilai adaptasi Mbappe yang mulus sebagai tanda kualitas dan pengalaman yang cocok untuk Madrid

Jakarta, IDN Times - Saga antara Kylian Mbappe dan Real Madrid sejatinya sudah berlangsung sejak 2022. Tarik ulur antara dirinya, Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) acap terjadi di setiap bursa transfer musim panas.

Namun, akhirnya saga itu tuntas pada bursa transfer musim panas 2024. Mbappe mewujudkan keinginannya untuk bermain di Real Madrid. Tak butuh waktu lama, Mbappe langsung menegaskan kelayakannya berseragam Los Blancos dengan mempersembahkan Piala Super Eropa.

1. Langsung cetak gol di Piala Super Eropa

Pembuktian Kylian Mbappe Layak Berseragam Real MadridKylian Mbappe tampil brilian bersama Real Madrid, jalani laga perdana, cetak gol pertama, dan langsung meraih gelar Piala Super Eropa 2024. (realmadrid.com)

Dalam laga Piala Super Eropa 2024 lawan Atalanta, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB, Mbappe langsung menunjukkan kelasnya. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Madrid di laga ini. Tapi, hal ini ternyata sudah dipprediksi oleh rekan-rekan satu timnya

"Sebelum pertandingan, kami bahkan tidak bicara soal itu (apakah Mbappe mencetak gol atau tidak). Kami cuma menduga itu akan terjadi," ujar Jude Bellingham, dilansir beIN Sports.

Baca Juga: Kylian Mbappe di Real Madrid: Jalani Debut, Cetak Gol, dan Juara

2. Mbappe sudah menyatu

Pembuktian Kylian Mbappe Layak Berseragam Real MadridKylian Mbappe tampil brilian bersama Real Madrid, jalani laga perdana, cetak gol pertama, dan langsung meraih gelar Piala Super Eropa 2024. (realmadrid.com)

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan Mbappe langsung menyatu dengan tim begitu tiba. Permainannya saat lawan Atalanta jadi bukti, bomber Prancis tersebut sukses beradaptasi dengan rekan-rekannya.

"Dia memiliki kualitas yang luar biasa, dan bekerja dengan baik di laga lawan Atalanta. Dia langsung menyatu dengan rekan-rekan setimnya, serta mampu bekerja sama," ujar Ancelotti.

3. Jodoh gak ke mana

Pembuktian Kylian Mbappe Layak Berseragam Real MadridFederico Valverde (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) berhasil mencetak gol dan membawa Real Madrid juara Piala Super Eropa 2024. (X/@realmadriden)

Menilik mulusnya adaptasi Mbappe, seolah menjadi bukti akan peribahasa "Jodoh gak ke mana". Kualitas, juga pengalamannya yang kaya, jadi tanda dia cocok untuk Madrid.

"Dia adalah pemain yang menulis sejarahnya sendiri, dan sering memberikan hasil positif kepada timnya. Dia tajam, punya kualitas teknik, dan bisa jadi rekan setim yang baik," ujar Bellingham.

Baca Juga: Menanti Debut Kylian Mbappe di Real Madrid dalam Piala Super Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya