Patrick Cutrone Akhiri Penantian 21 Tahun Como di Serie A

Como bisa cetak gol lagi di Serie A

Intinya Sih...

  • Como akhirnya mencetak gol lagi di Serie A setelah 21 tahun, berkat gol Patrick Cutrone.
  • Gol tersebut menyelamatkan Como dari kekalahan dan menghadirkan poin pertama bagi tim di Serie A 2024/25.

Jakarta, IDN Times - Como akhirnya menuntaskan penantian 21 tahun mereka di Serie A. Di balik keberhasilan mereka ini, ada sosok Patrick Cutrone yang berpengaruh besar bagi tim milik pengusaha Indonesia itu.

Dalam laga pekan kedua Serie A 2024/25, Como bermain imbang 1-1 melawan Cagliari di Sardegna Arena, Senin (26/8/2024) malam WIB. Cutrone mencetak gol bagi Como, menyelamatkan tim dari kekalahan.

Ternyata, gol yang dicetak Cutrone memiliki makna besar. Setelah sekian lama, akhirnya Como bisa mencetak gol lagi di Serie A.

1. Terakhir cetak gol di Serie A pada 2003

Patrick Cutrone Akhiri Penantian 21 Tahun Como di Serie ARaphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Berdasarkan catatan Opta, gol ke gawang Cagliari ini jadi gol pertama Como di Serie A setelah 21 tahun. Terakhir kali, Como mencetak gol di Serie A dalam laga lawan Torino, 24 Mei 2003 silam.

Ketika itu, pencetak gol Como adalah Mirko Benin. Ciamiknya lagi, hasil imbang ini menghadirkan poin pertama bagi Como di Serie A 2024/25.

Baca Juga: Juventus Tampar Como dengan Realita Serie A

2. Cutrone juga catatkan sejarah tersendiri

Patrick Cutrone Akhiri Penantian 21 Tahun Como di Serie APatrick Cutrone (instagram.com/comofootball)

Bagi Cutrone, gol ke gawang Cagliari ini juga jadi sejarah tersendiri. Ini jadi gol pertamanya di Serie A, setelah gol di laga lawan Salernitana pada 2022. Dia juga jadi pemain pertama yang cetak gol untuk Como di Serie A setelah Benin.

Gol ini menandakan bahwa kualitas Cutrone di Serie A itu masih ada. Apalagi, sebelumnya juga dia memang berpengalaman main di Serie A bersama AC Milan, Fiorentina, dan Empoli.

Baca Juga: 6 Pemain Paling Mentereng pada Pekan Kedua Serie A Italia 2024/2025

3. Como akan melanjutkan perjalanan di Serie A

Patrick Cutrone Akhiri Penantian 21 Tahun Como di Serie AAlberto Moreno (instagram.com/18albertomp)

Setelah laga lawan Cagliari ini, Como akan melanjutkan perjalanan mereka di Serie A pada 2 September. Mereka akan bersua Udinese pada pekan ketiga kompetisi.

Lanjut pada 15 September, atau pekan keempat Serie A 2024/25, Como akan bersua Bologna. Dengan kualitas mereka saat ini, ditambah adanya Patrick Cutrone, semestinya mereka bisa meraih beberapa poin tambahan lagi.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya