Noni Madueke Masih Jadi Sosok Spesial Buat Chelsea

Madueke ciamik bersama Chelsea

Intinya Sih...

  • Noni Madueke mencetak hat-trick saat Chelsea menang 6-2 lawan Wolverhampton Wanderers.
  • Madueke menjadi salah satu dari tiga pemain Inggris yang mencetak trigol di laga tandang untuk Chelsea.
  • Madueke juga berkontribusi dengan lima tembakan mengarah ke gawang dan empat kali merebut bola di area lawan.

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih kemenangan dalam laga pekan kedua Premier League 2024/25. Bersua Wolverhampton Wanderers, Minggu (25/8/2024), mereka menang 6-2. Ada peran Noni Madueke di situ.

Pemain berusia 22 tahun ini berhasil menorehkan hat-trick di laga tersebut, melengkapi gol-gol yang dicetak Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Joao Felix. Torehan hat-trick ini menandakan kualitas yang dimiliki oleh sosok asal Inggris itu.

Baca Juga: Chelsea Datangkan Noni Madueke, Bomber Potensial PSV

1. Madueke masuk jajaran legenda

Noni Madueke Masih Jadi Sosok Spesial Buat ChelseaNoni Madueke (instagram.com/nonzinoo10)

Squawka mencatat, berkat torehan hat-trick ini, Madueke masuk jajaran legenda. Dia jadi satu dari tiga pemain Inggris yang berhasil mencetak trigol saat laga tandang untuk Chelsea.

Pemain pertama yang mencatatkan hat-trick untuk Chelsea di laga tandang Premier League adalah Frank Lampard pada 2011. Kemudian, pada 2019, giliran Tammy Abraham yang menorehkan catatan serupa. Kini, jejak mereka diikuti Madueke.

2. Madueke tampil apik di laga ini

Noni Madueke Masih Jadi Sosok Spesial Buat ChelseaInstagram.com/chelseafc

Secara individu, Madueke juga tampil ciamik di laga lawan Wolves ini. Selain tiga gol, dia juga berkontribusi apik untuk lini serang Chelsea. Total, dia menorehkan lima tembakan mengarah ke gawang di laga ini.

Madueke juga berperan merebut bola di area lawan sebanyak empat kali, dan menyentuh bola enam kali di kotak penalti. Kehadirannya memberi warna tersendiri di lini serang Chelsea.

3. Pujian dari Maresca untuk Madueke

Noni Madueke Masih Jadi Sosok Spesial Buat ChelseaPemain Chelsea, Noni Madueke, mencetak tiga gol dalam kemenangan timnya atas Wolverhampton di Premier League 2024/25. (X/@ChelseaFC)

Manajer Chelsea, Enzo Maresca, memberi pujian kepada Noni Madueke atas performanya di laga ini. Namun, dia mengingatkan agar pemuda asal Inggris itu terus konsisten setiap pekannya.

"Dia (Noni Madueke) harus mempertahankan konsistennya setiap pekan. Saya ingin dia bertahan di Chelsea, dan bisa dipastikan bahwa dia adalah pemain yang saya suka," ujar Maresca, dilansir Football London.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya