Nomor 10 Ramai-Ramai Ditolak di Barcelona, Kenapa?

Nomor 10 sudah tidak keramat di Barcelona

Intinya Sih...

  • Ansu Fati gagal memenuhi ekspektasi saat mengenakan nomor 10 setelah Messi.
  • Lamine Yamal menolak nomor 10 meski sukses bersama Spanyol.
  • Pemain lain seperti Guendogan dan Olmo menolak nomor 10 untuk menghormati Ansu Fati.

Jakarta, IDN Times - Nomor 10 sempat menjadi keramat di Barcelona. Banyak yang memandangnya begitu mewah dan mengidamkan bisa memakainya setelah Lionel Messi cabut.

Ansu Fati sempat mengenakannya setelah Lionel Messi. Namun, dia gagal menjawab ekspektasi tersebut. Kini, Barcelona mencari tuan yang baru buat nomor 10.

Tapi, belakangan malah banyak yang menolak menggunakan nomor tersebut di Barcelona. Entah mengapa, para pemain di Barcelona malah enggan menggunakannya.

1. Awalnya akan diberikan kepada Lamine Yamal

Nomor 10 Ramai-Ramai Ditolak di Barcelona, Kenapa?Lamine Yamal (fcbarcelona.com)

Dilansir Diario AS, awalnya Barcelona menyiapkan nomor ini untuk Lamine Yamal. Selain mencetak banyak rekor bersama Barcelona musim lalu, Yamal juga tampil menjanjikan bersama Spanyol.

Terbaru, Yamal mengantarkan Spanyol meraih juara Euro 2024 dan sukses menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik. Alih-alih menerima nomor 10, Yamal justru mengenakan nomor 19 laiknya Messi di awal karier.

Baca Juga: Ayah Lamine Yamal Ditusuk Orang Tak Dikenal, Kok Bisa?

2. Menolak demi menghormati Ansu Fati

Nomor 10 Ramai-Ramai Ditolak di Barcelona, Kenapa?Fermin Lopez (fcbarcelona.com)

Selain Yamal, ternyata ada beberapa pemain Barcelona lain yang sudah menolak nomor 10 ini. Mereka adalah Ilkay Guendogan, Fermin Lopez, hingga rekrutan terbaru, Dani Olmo.

Usut punya usut, ternyata mereka semua menolak nomor 10 ini karena menghormati Ansu Fati sebagai pemilik sekarang. Mereka tidak akan memakainya, sampai Ansu Fati melepas secara sukarela.

3. Ansu Fati diminta serahkan nomor 10

Nomor 10 Ramai-Ramai Ditolak di Barcelona, Kenapa?Ansu Fati (brightonandhovealbion.com)

Ansu Fati sejatinya sudah diminta oleh Barcelona untuk menyerahkan nomor 10 miliknya. Selain karena cedera, masa depan Ansu Fati di Camp Nou juga masih jadi spekulasi.

Setelah sempat disebut-sebut sebagai wonderkid, Ansu Fati melempem. Alhasil, Barcelona membuka kemungkinan untuk menjualnya musim ini dengan harga murah. Tak pelak, mereka kebingungan menentukan pemakai nomor 10 di tim.

Baca Juga: Dani Olmo Mudik ke Barcelona, Dipagari Klausul Mahal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya