Nathan Tjoe-A-On, Presiden Jokowi, dan Potensi Bela Timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On sudah bertemu Jokowi

Jakarta, IDN Times - Di sela-sela laga Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023), ada satu nama yang diperkenalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Dia adalah Nathan Tjoe-A-On.

Nathan tampak hadir menyaksikan laga Indonesia lawan Brunei yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK). Saat ini, dia sedang berada di Indonesia dan diprediksi tengah melakoni tahapan naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jokowi: Sananta Ubah Pola Permainan Timnas Indonesia Lawan Brunei

1. Nathan serius jadi WNI

Nathan Tjoe-A-On, Presiden Jokowi, dan Potensi Bela Timnas IndonesiaProfil Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon).

Erick mengatakan, kehadiran Nathan ke Indonesia sekaligus menyaksikan laga skuad Garuda lawan Brunei Darussalam ini menjadi bukti keseriusannya mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Apalagi, dia tidak datang sendiri.

"Ada dia (Nathan), dia serius (menjadi WNI). Kalau tidak serius, mana mungkin dia datang sama bapaknya. Tidak juga dikenalin ke Pak Presiden (Jokowi)," ujar Erick kepada para awak media di GBK, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera Merapat

2. Erick terkesan dengan kualitas Nathan

Nathan Tjoe-A-On, Presiden Jokowi, dan Potensi Bela Timnas IndonesiaProfil Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon).

Erick mengaku terkesan dengan kualitas yang dimiliki Nathan. Pemain berdarah Belanda itu mahir bermain di banyak posisi, selain posisi utamanya sebagai bek kiri.

"Dia bisa main bek kiri, tengah, dan bisa main sebagai gelandang juga. Mudah-mudahan, dia mau menjadi pemain Merah Putih (Timnas Indonesia)," kata Erick penuh harap.

Baca Juga: Pujian dan Kritik Shin Tae Yong untuk Para Penyerang Timnas Indonesia

3. Siapa Nathan Tjoe-A-On?

Nathan Tjoe-A-On, Presiden Jokowi, dan Potensi Bela Timnas IndonesiaProfil Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon).

Nathan Tjoe-A-On sudah ramai diperbincangkan sebagai calon pemain yang akan dinaturalisasi setelah Jay Idzes. Dia adalah pemain asal Swanse City berusia 21 tahun.

Sebelum ke Swansea, Nathan Tjoe-A-On lama membela Excelsior Rotterdam, bahkan dia sudah main sejak dari tim muda hingga tim senior.

Usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi, akankah niatnya bela Timnas Indonesia terkabul?

Baca Juga: Profil Nathan Tjoe-A-On: Bek Swansea yang Pengin Bela Timnas Indonesia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya