MU Siapkan Rp832 Miliar untuk De Ligt

De Ligt sudah kasih lampu hijau

Intinya Sih...

  • Manchester United mengincar bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt, untuk memperkuat lini belakangnya dengan dana Rp832 miliar.
  • De Ligt sudah akrab dengan manajer MU, Erik ten Hag, setelah bekerja sama di Ajax Amsterdam dan telah menyumbang dua gelar bersama.
  • De Ligt memilih fokus bersama Belanda di Euro 2024 meskipun potensi bergabung dengan MU besar karena posisinya tergeser di Bayern dan kebutuhan MU akan bek tangguh.

Jakarta, IDN Times - Manchester United sudah bergerak di bursa transfer musim panas 2024. Mereka mengincar bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt, untuk memperkuat lini belakangnya.

Dilansir Sky Sports, MU telah mengadakan pembicaraan dengan agen De Ligt, untuk selanjutnya berbicara resmi dengan Bayern. Tim berjuluk Setan Merah itu memang butuh bek tengah berkualitas, seiring kepergian Raphael Varane.

Agar upayanya lancar, MU sudah menyiapkan dana sebesar Rp40 juta poundsterling (setara Rp832 miliar) untuk mendatangkan De Ligt.

1. Ten Hag sudah tahu kualitas De Ligt

MU Siapkan Rp832 Miliar untuk De LigtErik Ten Hag (manutd.com)

Tentu bukan tanpa alasan MU ingin merekrut De Ligt. Penggawa Timnas Belanda ini sudah akrab betul dengan manajer MU, Erik ten Hag, karena pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Selama di Ajax, Ten Hag dan De Ligt sudah menyumbang dua gelar, yakni KNVB Cup dan Eredivisie. Mereka juga membawa Ajax jadi runner-up Liga Europa, serta semifinalis Liga Champions di musim 2018/19.

Baca Juga: Manchester Akhirnya Pertahankan Erik Ten Hag

2. Gimana respons De Ligt?

MU Siapkan Rp832 Miliar untuk De LigtMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Sadar masuk radar MU, De Ligt memilih untuk merendah. Dia mengungkapkan, saat ini memilih untuk fokus lebih dulu bersama Belanda di Euro 2024. Terbaru, De Oranje berhasil mengunci tiket perempat final usai mengalahkan Rumania.

"Sekarang, bukan waktunya bagi saya memikirkan itu. Kami sedang bermain di Euro, dan situasi di Belanda lebih penting. Saat ini, fokus saya tengah penuh ke turnamen ini, bukan yang lain," kata De Ligt.

3. Potensi De Ligt gabung MU sangat besar

MU Siapkan Rp832 Miliar untuk De LigtBayern Munchen

Sebenarnya, potensi De Ligt untuk gabung ke MU sangat besar. Posisi De Ligt di Bayern sudah tergeser, seiring dengan kedatangan bek tangguh asal Korea Selatan, Kim Min Jae.

Ditambah, MU juga tengah butuh bek tangguh usai kebobolan 58 gol di Premier League musim lalu. Mereka juga baru saja melepas Varane, sehingga butuh bek berkualitas.

Baca Juga: Matthijs de Ligt dan Transfer Pemain Termahal Bayern Munich

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya