Mike Maignan: Juru Selamat AC Milan, Talenta Terbuang PSG

Mike Maignan pulang ke Paris

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) adalah klub yang acap menyia-nyiakan talentanya. Salah satunya adalah Mike Maignan. Kini, dia kembali ke Parc des Princes sebagai juru selamat AC Milan.

Milan dan PSG akan saling beradu dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/24, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Pertemuan ini pun jadi momen spesial bagi Maignan. Setelah sekian lama, dia akhirnya kembali ke Paris.

Melawan PSG memang bukan jadi hal yang baru bagi Maignan. Saat membela Lille, dia sudah rutin melakukan itu. Akan tetapi, bersama Milan, ada gengsi lebih besar yang dipertaruhkan. Gengsi itu bernama Liga Champions.

1. Maignan nantikan atmosfer luar biasa

Mike Maignan: Juru Selamat AC Milan, Talenta Terbuang PSGPotret Mike Maignan (goal.com)

Dilansir Daily Star, Maignan sudah mengantisipasi pertemuan dengan PSG ini. Dia berujar, laga nanti akan memiliki atmosfer berbeda, dibanding jika dia datang bersama Lille.

"Saya memang sudah biasa melawan PSG saat berseragam Lille. Tetapi, ini adalah Liga Champions. Tentu atmosfernya lebih besar. Keluargaku juga akan ada di sana. Semoga saya bisa fokus dan tak terbawa emosi," kata Maignan.

Baca Juga: AC Milan Mau Jadikan PSG Pelampiasan di Liga Champions

2. Tetap ada perasaan tersendiri

Mike Maignan: Juru Selamat AC Milan, Talenta Terbuang PSGMike Maignan saat persiapan pertandingan bersama AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Meski berusaha menghindari munculnya ikatan emosional, Maignan mengaku, selalu ada perasaan aneh saat dia pulang ke Prancis. Hal itu juga yang mungkin akan dia alami saat melawan PSG nanti.

"Selalu ada perasaan tersendiri yang aneh saat pulang ke rumah (Prancis), entah itu ke Paris atau Lille. Perasaan itu selalu ada," ujar Maignan.

3. Talenta terbuang yang kini mekar

Mike Maignan: Juru Selamat AC Milan, Talenta Terbuang PSGMike Maignan (skysports.com)

Maignan sejatinya lulusan akademi PSG. Dia bergabung dengan akademi Les Parisiens saat masih berusia muda. Namun, pada 2015, dia justru dilepas ke Lille. PSG malah mengandalkan kiper-kiper lain.

Bersama Lille, talenta Maignan mekar. Dia jadi bagian dari tim Lille yang sukses menjuarai Ligue 1 pada musim 2020/21, mengangkangi PSG. Selepas itu, dia hijrah ke AC Milan dan meraih prestasi yang apik juga.

Pada musim 2021/22, Maignan mengantarkan Milan mengakhiri dahaga Scudetto mereka. Penampilan apik di level klub membawa Maignan jadi pilihan utama di Timnas Prancis, tepat setelah Hugo Lloris pensiun.

Kini, Mike Maignan kembali ke PSG dengan dada yang membusung. Gelar Serie A dan Ligue 1 di tangan, ditambah gelar inidividu seperti Kiper Terbaik Serie A, sudah menegaskan statusnya sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki AC Milan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: PSG Akan Bersua AC Milan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya