Messi Waspadai 4 Negara di Copa America 2024, Siapa Saja?

Messi berharap Argentina menang lagi

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, berkata bahwa akan sulit bagi timnya merengkuh gelar Copa America 2024. Ada empat tim yang bisa merepotkan tim Tango di ajang ini.

Dalam wawancaranya bersama ESPN FC, Messi menyebut ada empat negara yang bisa jadi pesaing berat Argentina di Copa America 2024. Yang pertama, Messi menyebut nama Ekuador. Kenapa mereka masuk hitungan?

"Ekuador punya generasi pemain muda yang bagus, tahu betul apa yang mereka mau, bermain intens dengan bola, punya pola permainan yang jelas dan memiliki fisik yang kuat," kata Messi.

1. Kolombia dan Uruguay juga merepotkan

Messi Waspadai 4 Negara di Copa America 2024, Siapa Saja?Timnas Uruguay (x.com/Uruguay)

Selain Ekuador, Messi berkata Kolombia dan Uruguay juga jadi tim yang bisa mengancam Argentina di Copa America 2024. Belum lagi, ada Brasil selaku musuh tradisional mereka di Amerika Selatan.

"Ada juga Kolombia dan Uruguay yang sama seperti mereka, belum lagi Brasil. Mereka amat kuat dan kompetitif juga, sama seperti kami," ujar Messi.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2024, Babak Grup hingga Final

2. Perhatian khusus kepada Brasil

Messi Waspadai 4 Negara di Copa America 2024, Siapa Saja?Brasil saat menjuarai Copa America 2019. (x.com/CBF_Futebol)

Khusus untuk Brasil, Messi rupanya memberi perhatian tersendiri. Pada Copa America 2021 lalu, mereka bersua dengan Brasil di babak final dan berhasil menang. Pada gelaran kali ini, mereka tentu sudah mempersiapkan diri untuk balas dendam.

"Brasil selalu memiliki kumpulan pemain hebat karena mereka selalu berbeda. Brasil seperti Argentina: mereka adalah kandidat juara dan ingin memenangi Copa America di setiap gelarannya," ujar Messi.

3. Persaingan Copa America 2024 akan ketat

Messi Waspadai 4 Negara di Copa America 2024, Siapa Saja?Copa America 2024 (copaamerica.com)

Messi pun mengingatkan, persaingan di Copa America 2024 nanti akan berjalan ketat. Sebab, semua tim tentu memiliki motivasi untuk menang. Lebih jauh, mereka semua mau mengalahkan Argentina sebagai juara bertahan.

"Itu sebabnya saya bilang turnamen nanti akan berjalan ketat dan tim kami sadar bahwa kami harus terus melakukan hal yang sama, bahkan lebih untuk bisa menang lagi." ujar Messi.

Copa America 2024 sendiri akan diselenggarakan di Amerik Serikat, pada 21 Juni hingga 15 Juli 2024 mendatang. Argentina masih jadi salah satu favorit juara, apalagi ada Lionel Messi di dalamnya. Namun, Brasil dan Uruguay juga bisa mengancam.

Baca Juga: Messi yang Bawa Argentina Membumi di Copa America 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya