Menyambut Kembalinya Eden Hazard di Real Madrid

Eden Hazard kembali bertaji

Jakarta, IDN Times - Eden Hazard sempat menjadi pesakitan di Real Madrid. Sejak didatangkan dari Chelsea pada musim 2019/20 silam, penggawa Timnas Belgia itu gagal memberikan performa terbaik.

Sialnya, Hazard lebih banyak berkutat dengan cedera dan masalah kebugaran. Alhasil, dari 69 laga yang sudah dilakoni sejauh ini di Madrid, Hazard baru menorehkan tujuh gol dan 10 assist. Dia tidak berkontribusi banyak.

Namun, di musim 2022/23, secercah harapan muncul bagi Hazard. Sinar itu makin nyata saat dia melakoni laga perdana Liga Champions 2022/23 lawan Celtic FC, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

1. Hazard menopang lini serang Madrid

Menyambut Kembalinya Eden Hazard di Real Madridsportstar.thehindu.com

Dalam laga lawan Celtic, Hazard menopang lini serang Madrid. Menggantikan Karim Benzema, pria 31 itu sukses berkombinasi dengan Federico Valverde dan Vinicius Junior di lini depan Madrid.

Kehadiran Hazard membuat lini serang Madrid jadi lebih cair, dan hal itu berhasil merepotkan pertahanan Celtic. Ketiadaan Benzema pun rupanya tidak jadi masalah bagi Madrid di laga ini. Hazard sukses memberikan dimensi berbeda.

Baca Juga: Dulu Kena Tendang Hazard, Kini Ball Boy Itu Tajir Melintir

2. Catatan aksi menyerang Hazard ciamik

Menyambut Kembalinya Eden Hazard di Real MadridEden Hazard (marca.com)

Di laga ini, Hazard berhasil menorehkan satu gol, memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal. Tapi, selain assist, Hazard juga mencatatkan aksi serangan yang ciamik di laga ini. Dia menyentuh bola sebanyak 43 kali, dan menorehkan 94 persen akurasi umpan.

Bukan cuma itu, Hazard juga mencatatkan lima sentuhan di kotak penalti, tiga kali menciptakan peluang, serta tiga kali menang duel. Dia mencetak dua tembakan, yang salah satunya menjadi gol.

Dari catatan ini, Hazard memberi warna baru bagi serangan Madrid. Hal ini jadi sebuah kabar bahagia, apalagi jika kelak Benzema harus menepi karena cedera atau akumulasi kartu kuning.

3. Realisasi janji Carlo Ancelotti

Menyambut Kembalinya Eden Hazard di Real Madridfussballeuropa.com

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memang sempat berjanji akan memberikan Hazard jam terbang yang banyak di musim 2022/23. Dia pun berjanji memberikan peran false nine kepada Hazard di Madrid. Itu sudah terbukti pada laga melawan Celtic.

"Kami harus memberikan Hazard jam terbang tinggi. Sebab, dia adalah pemain yang hebat dan kami membutuhkannya. Di pramusim ini, dia benar-benar sudah jauh berkembang," tutur Ancelotti.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai PSG Bekuk Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya