Menang, Arsenal Masih Puasa Trofi Premier League

Arsenal tetap di belakang ManCity

Intinya Sih...

  • Arsenal menang 2-1 atas Everton di Emirates Stadium dalam laga pamungkas Premier League 2023/24.
  • Meski menang, Arsenal gagal juara karena Manchester City menang atas West Ham.
  • Arsenal sempat ketinggalan, namun mampu bangkit dan mencetak gol kemenangan lewat Tomiyasu dan Havertz.

Jakarta, IDN Times - Arsenal menang dalam laga pekan pamungkas Premier League 2023/24. Bertemu Everton di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB, Meriam London menang 2-1.

Sebanyak tiga gol yang tercipta di laga ini dicetak Takehiro Tomiyasu (43') dan Kai Havertz (89') untuk Arsenal, serta Idrissa Gueye (40') untuk Everton. Meski menang, Arsenal nyatanya masih harus bersabar karena gagal juara Premier League, menyusul kemenangan Manchester City atas West Ham.

Laga sempat berjalan alot di babak pertama Arsenal yang tampil sebagai tuan rumah, justru mengalami ketegangan dan sulit mengembangkan permainan. Alhasil, mereka sempat kesusahan menciptakan peluang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal lebih rileks. Mereka mulai bisa memberikan tekanan-tekanan berbahaya ke lini pertahanan Everton. Sayang, tekanan mereka urung berbuah peluang berbahaya. 

Di sisi lain. Everton yang sudah tidak mengejar apa-apa, bermain lebih santai. Bahkan, mereka sempat memberikan beberapa ancaman berbahaya, dan akhirnya pada menit 40 unggul lebih dulu lewat sepakan bebas Idrissa Gueye.

Tertinggal satu gol, Arsenal mulai tersulut. Mereka tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Lewat sebuah skema serangan rapi, Arsenal mencetak gol via sepakan Takehiro Tomiyasu. Skor 1-1 bertahan hingga jeda

Memasuki babak kedua, Arsenal sempat melakukan perubahan dengan memasukkan Oleksandr Zinchenko. Situasi sempat sulit bagi mereka karena ManCity sudah unggul 3-1 atas West Ham.

Kendati tertekan dengan keunggulan ManCity, Arsenal tetap mencari gol kedua di sisa waktu babak kedua. Upaya mereka berhasil, setelah pada menit 89 Kai Havertz mencetak gol lewat sontekannya.

Hingga babak kedua tuntas, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal terjaga. Namun, kemenangan ini gagal mengantarkan mereka pada gelar, setelah ManCity menang 3-1 atas West Ham.

Baca Juga: Bos Premier League Pilih Nonton Arsenal Ketimbang ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya