Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Karena Sudah Lebih Dewasa

Martin sudah bisa mengatasi masalah di paruh pertama

Jakarta, IDN Times - Jorge Martin membuat gebrakan di paruh kedua MotoGP 2024. Sejak GP Inggris di Silverstone, dia terus meraih hasil apik. Hal itu membawanya untuk sementara memuncaki klasemen pembalap.

Sejak paruh kedua dimulai, Martin memang selalu mengakhiri balapan dengan finis, bahkan beberapa di antaranya mengakhiri balapan dengan podium. Apa rahasia di balik performa apik dari Martin ini?

1. Martin akui sudah lebih dewasa

Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Karena Sudah Lebih DewasaJorge Martin berada di depan Enea Bastianini dan Brad Binder saat grand prix race GP Emilia Romagna 2024. (motogp.com)

Dilansir Crash, Martin mengakui dirinya saat ini sudah lebih dewasa dalam hal membalap. Dia berhasil mengatasi masalah-masalah yang acap menghantuinya di awal musim.

"Hal yang baik bagi saya sekarang, saya sudah lebih dewasa di beberapa balapan terakhir. Tampaknya, di awal musim saya punya masalah dan lebih sering jatuh. Sekarang, saya sudah menemukan solusinya," ujar Martin.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP: Jorge Martin Jauhi Bagnaia

2. Martin sudah lebih mengenal motornya

Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Karena Sudah Lebih DewasaFrancesco Bagnaia berada di depan Jorge Martin saat grand prix race GP San Marino 2024. (motogp.com)

Martin mengungkapkan, saat ini dia sudah mengenal motornya dengan lebih baik. Dia bisa mengontrol diri, kapan harus menembus batas, dan kapan tidak. Hal itulah yang membuatnya mampu meraih banyak hasil apik.

"Sekarang, saya sudah mengenal motor saya dengan lebih baik, dan saya juga bisa mengatur batas diri saya bersama motor ini. Semoga, di Indonesia nanti saya tetap bisa mempertahankan performa apik saya ini," kata Martin.

3. Martin lebih konsisten ketimbang Bagnaia

Martin Pimpin Klasemen MotoGP 2024 Karena Sudah Lebih Dewasapembalap Pramac Racing, Jorge Martin (motogp.com)

Untuk saat ini, Martin memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2024 dengan raihan 341 poin. Dia unggul 24 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua, dengan raihan 317 poin.

Kesuksesan Jorge Martin menyalip Francesco Bagnaia ini tak lepas dari konsistensi yang dia tunjukkan selepas paruh kedua MotoGP 2024. Di sisi lain, rekan setimnya itu justru terjatuh dua kali, di Aragon dan Emilia-Romagna.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin Terdepan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya