Marselino Ferdinan Bikin Penasaran Oxford United Lewat Berita

Berita dari penjuru Asia sebut Marselino punya kualitas

Jakarta, IDN Times - Pelatih Oxford United, Des Buckingham, menjelaskan alasan timnya merekrut penggawa Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Rupanya, semua berawal dari kabar-kabar yang berseliweran di Asia.

"Banyak berita di Asia menyebutkan Marselino salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang. Jadi, ini adalah kesempatan baik, menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan," ujar Buckingham dalam keterangan resmi.

1. Marselino dianggap memiliki talenta

Marselino Ferdinan Bikin Penasaran Oxford United Lewat BeritaMarselino Ferdinan Mengenakan Nomor Punggung 28 di Oxford United FC (https://www.instagram.com/oufcofficial)

Buckingham melihat Marselino memang memiliki kualitas yang menarik. Dia tidak sabar melihat bagaimana eks penggawa Persebaya Surabaya itu berkembang di Oxford United.

"Marselino memiliki talenta yang kami cari dalam seorang pemain. Kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini," ujar Buckingham.

Baca Juga: Perbandingan Followers Marselino dan Oxford, Bak Bumi dan Langit

2. Tak menyangka bisa gabung Oxford United

Marselino Ferdinan Bikin Penasaran Oxford United Lewat BeritaSelebrasi Marselino Ferdinan usai antarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (the-afc.com)

Marselino mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan Oxford United dan main di Inggris. Dia siap memanfaatkan kesempatan ini dan memberikan 100 persen kemampuannya untuk Oxford.

"Saya sangat senang dan masih tidak percaya ada di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini," kata Marselino.

Baca Juga: Efek Marselino, Pengikut Instagram Oxford United Meroket

3. Berpotensi ciptakan sejarah

Marselino Ferdinan Bikin Penasaran Oxford United Lewat BeritaMarselino bergabung ke Oxford United. (Dok. Istimewa)

Dengan bergabung ke Oxford United, Marselino berpeluang jadi pemain Indonesia pertama yang main di EFL Championship. Catatan ini jadi sesuatu yang tak bisa dicapai Elkan Baggott.

Selama membela Ipswich Town, Elkan tak pernah merasakan atmosfer EFL Championship karena sering dipinjamkan, seperti ke Gillingham dan Bristol Rovers. Sedangkan, Marselino berpotensi bisa mentas di ajang itu bersama Oxford United.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya