Manchester City Kalah Tersingkir Lagi di Carabao Cup

Manchester City mulai tak akrab dengan Carabao Cup

Jakarta, IDN Times - Musim lalu, Manchester City memang sukses meraih treble. Namun, ada satu trofi yang gagal mereka raih, salah satunya adalah Carabao Cup. Musim ini, mereka kembali tumbang di ajang yang sama.

Dalam babak ketiga Carabao Cup 2023/24, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB, ManCity kalah dengan skor 0-1 dari Newcastle United. Gol tunggal Alexander Isak pada menit 53 membuat skuad asuhan Pep Guardiola tumbang di laga ini.

Newcastle melaju ke babak keempat berkat kemenangan ini. Sementara, ManCity terjerembab lagi dalam jurang yang sama.

1. Manchester City sejatinya main dominan

Manchester City Kalah Tersingkir Lagi di Carabao CupManchester City kalah di Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Manchester City sejatinya tampil dominan di pertandingan ini. Mereka bahkan mencatatkan penguasaan bola mencapai 68 persen, berbanding jauh dengan Newcastle yang mencatatkan penguasaan bola 32 persen.

Namun, dari segi peluang, Newcastle mampu mengimbangi ManCity lewat serangan-serangan balik mereka. Total, Newcastle mencetak tujuh tembakan, hanya berselisih tiga tembakan dari ManCity yang mencetak 10 tembakan.

Baca Juga: Tandang ke Newcastle, ManCity Bakal Pulang Naik Bus 

2. Pep Guardiola memuji Newcastle

Manchester City Kalah Tersingkir Lagi di Carabao CupPotret Pep Guardiola saat menghadapi Real Madrid, Rabu (10/5/2023). (uefa.com).

Guardiola mengaku, ManCity sejatinya tampil apik dalam laga ini. Akan tetapi, dia juga secara terang-terangan menyebut Newcastle bermain lebih baik dan agresif. Hal itulah yang membuat Newcastle mampu memenangi laga.

"Newcastle memulai laga dengan lebih agresif. Tapi ya, laga memang berjalan ketat dan para pemain semua bermain luar biasa. ManCity sudah bermain baik, tetapi Newcastle mengejar kemenangan dengan lebih agresif," ujar Guardiola, dilansir BBC.

3. Manchester City gagal lagi ke final Carabao Cup

Manchester City Kalah Tersingkir Lagi di Carabao CupManchester City kalah di Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein)

Dalam rentang waktu 2018 hingga 2021, City sebenarnya memiliki tradisi yang apik di Carabao Cup. Mereka selalu menembus partai final, dan semuanya berakhir dengan gelar juara.

Namun, sejak 2022, Manchester City mulai gagal menapaki final Carabao Cup. Kekalahan dari Newcastle ini pun membuat mereka urung menjejakkan kaki di final ajang ini selama dua musim berturut-turut.

Baca Juga: Kelakar Guardiola Soal Krisis Pemain ManCity: Saya yang Main! 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya