Lionel Messi Masih Punya Peluang Main di Olimpiade 2024

Messi pilih Olimpiade apa Copa America?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Argentina U-23, Javier Mascherano, masih membuka peluang bagi Lionel Messi untuk membela tim Tango di Olimpiade 2024 nanti. Saat ini, dia masih memilah pemain senior mana yang bisa masuk tim.

"Terkait para pemain senior, kami juga masih memilah siapa yang akan kami masukkan ke skuad. Ada beberapa yang masuk incaran kami. Tak menutup kemungkinan, dia (Messi) akan main juga. Kita lihat saja nanti," ujar Mascherano dalam wawancara bersama LaLiga, Kamis (23/5/2024).

1. Mascherano masih cari pemain

Lionel Messi Masih Punya Peluang Main di Olimpiade 2024Javier Mascherano (instagram.com/academiajaviermascherano)

Mascherano juga mengungkapkan, saat ini dia masih mencari para pemain yang bisa mentas di Olimpiade 2024. Masih banyak liga-liga di Eropa yang belum tuntas, sehingga dia belum bisa mengumumkan skuad pasti untuk ajang tersebut.

"Di samping Premier League, liga-liga di Eropa belum tuntas, sehingga pembicaraan masih kami lakukan, terkait siapa-siapa saja yang akan masuk skuad Argentina U-23. Kami belum bisa menentukan," kata Mascherano.

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Sejarah Baru Bersama Inter Miami di MLS

2. Sudah ajak Messi secara personal

Lionel Messi Masih Punya Peluang Main di Olimpiade 2024Lionel Messi selebrasi (instagram.com/leomessi)

Sebelumnya, Mascherano mengaku sudah mengajak Messi membela Argentina di Olimpiade 2024. Dia siap mengalokasikan satu slot pemain senior untuk sosok yang kini main di Inter Miami tersebut.

"Semua orang sudah mengetahui hubungan saya dengan Leo (Messi), persahabatan yang saya miliki. Saya membuka pintu baginya untuk menemani kami di Olimpiade 2024 nanti,” kata Mascherano.

3. Messi di antara Olimpiade dan Copa America

Lionel Messi Masih Punya Peluang Main di Olimpiade 2024Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Namun, agaknya sulit bagi Messi untuk bisa mentas di Olimpiade 2024. Sebab, di saat bersamaan, tim senior Argentina juga akan mentas di Copa America 2024. Dia terbelah di antara dua ajang tersebut.

Baik itu Olimpiade maupun Copa America, Lionel Messi sama-sama sudah pernah mendapatkannya. Dia pernah meraih emas Olimpiade pada 2008, juga menjuarai Copa America pada 2021 silam. Jadi, ajang mana yang akan dia pilih?

Baca Juga: Kalah dari Guinea, Timnas U-23 Gagal ke Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya