Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 Selesai

Messi masih cedera

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi masih absen membela Inter Miami dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2023. Ada potensi, Messi absen hingga MLS musim 2023 selesai.

Terbaru, Messi absen saat Inter Miami bersua Chicago FC dalam laga MLS, 4 Oktober lalu 2023. Dalam laga itu, Messi masih tidak masuk skuad lantaran cedera. Inter Miami kalah dengan skor 1-4.

Dengan sisa tiga laga di MLS 2023, apakah ini pertanda La Pulga akan absen hingga akhir musim?

1. Messi sudah empat kali absen

Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 SelesaiLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Dilansir ESPN FC, Messi dikabarkan mengalami cedera otot. Cedera ini ternyata memang sudah menghinggapinya sejak September 2023 lalu, tepatnya saat Argentina melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Messi memang terlalu diforsir untuk bermain dalam beberapa kompetisi. Selepas main maksimal di Piala Dunia 2022, dia juga sempat berjuang di Paris Saint-Germai (PSG). Dia juga langsung menjadi andalan Inter Miami per Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Muncul Rumor Messi Pulang ke Barcelona di Januari 2024

2. Kondisi Messi masih akan dievaluasi

Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 SelesaiLionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Pelatih Inter Miami, Gerardo 'Tata' Martino, merasa masih harus mengonfirmasi kondisi Messi untuk sisa musim 2023. Messi sejatinya sudah pulih, tetapi tak bisa memastikan apakah sudah boleh main atau belum.

"Saya rasa, Messi sudah bisa main dalam waktu dekat. Tapi, kami akan mengevaluasi dan melihat kondisinya. Terpenting, Messi sudah pulih, dan memang kami sudah rindu melihatnya bermain lagi," ujar Martino.

3. Di laga apa saja Messi berpotensi absen?

Lionel Messi Diprediksi Absen Hingga MLS 2023 SelesaiSelebrasi Lionel Messi usai buat gol cantik ke gawang Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Inter Miami menyisakan tiga laga lagi di MLS 2023. Selepas bersua Chicago, mereka akan bersua Cincinnati pada 8 Oktober, serta melawan Charlotte FC pada 19 Oktober dan 22 Oktober. Messi berpotensi absen di tiga laga ini.

Jika absen di tiga laga itu, musim Lionel Messi di Inter Miami pada MLS 2023 dipastikan tuntas. Hal itu tentu jadi pekerjaan rumah tersendiri, apalagi klub milik David Beckham itu acap kesusahan saat pria 36 tahun tersebut absen.

Baca Juga: Terungkap, Inter Miami Sempat Dicuekin saat Ajak Messi Gabung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya