Lawan PSBS Biak, Persija Pastikan Tak Turunkan Rizky Ridho

Persija beri Rizky Ridho waktu beristirahat

Intinya Sih...

  • Pelatih Persija, Carlos Pena, tidak akan mainkan Rizky Ridho dalam laga lawan PSBS Biak karena kondisinya belum fit setelah membela Timnas Indonesia.
  • Menurut Pena, tanggung jawabnya untuk memberikan waktu istirahat kepada pemain setelah bermain dalam laga yang sengit selama 100 menit.
  • Meskipun tanpa Ridho, Pena percaya Persija punya banyak pemain berkualitas untuk mengisi posnya di lini pertahanan dan siap meraih tiga poin melawan PSBS.

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena tak akan menurunkan Rizky Ridho dalam laga pekan empat Liga 1 2024/25 lawan PSBS Biak. Pelatih asal Spanyol itu beralasan, kondisi sang pemain belum fit usai membela Timnas Indonesia.

"Rizky Ridho kemarin bermain selama 100 menit (plus tambahan waktu). Jika besok (hari ini) main, Rizky Ridho akan berisiko mengalami cedera," kata Pena, dilansir situs resmi Persija.

Baca Juga: Cedera Rio Fahmi Buat Carlos Pena Was-was

1. Tanggung jawab Pena mengistirahatkan pemain

Lawan PSBS Biak, Persija Pastikan Tak Turunkan Rizky RidhoCarlos Pena saat menandatangani kerjasama dengan Persija Jakarta. (instagram.com/carlosgnzpe)

Pena mengungkapkan, sudah menjadi tanggung jawabnya mengistirahatkan pemain yang sudah bermain dalam laga sengit bersama Timnas. Jika Ridho cedera karena dipaksa bermain, hal itu bakal merepotkan Persija.

"Itu menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih adalah untuk respek dan memberikan waktu istirahat untuknya setelah bermain dalam laga yang sengit selama 100 menit," kata Pena.

Baca Juga: Persija Berpotensi Pindah dari Sawangan, Cari Tempat Latihan Baru

2. Persija akan mengandalkan pemain yang ada

Lawan PSBS Biak, Persija Pastikan Tak Turunkan Rizky RidhoPersija lawan Persis di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Pena mengungkapkan, kendati tidak ada Ridho, Persija akan memanfaatkan para pemain yang ada untuk mengisi posnya di lini pertahanan. Dia percaya Persija punya banyak pemain berkualitas untuk mengisi pos Ridho.

"Saya percaya kepada seluruh pemain dalam tim. Saya pikir semua pemain telah siap dalam kondisi terbaik. Kami datang ke sini dalam kondisi mental terbaik untuk meraih tiga poin," kata Pena.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ogah Obral Janji ke Persija: Jika Terpilih Diperjuangkan

3. Persija akan bersua PSBS

Lawan PSBS Biak, Persija Pastikan Tak Turunkan Rizky RidhoPemain Persija Jakarta. (instagram.com/persija)

Persija akan bersua PSBS dalam laga pekan keempat Liga 1 2024/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (12/9/2024) malam WIB. Memenangi laga ini akan memberi Persija banyak hal positif.

Saat ini, Persija bertengger di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2024/25. Jika menang, mereka akan menyamai catatan poin PSM Makassar. Tanpa Rizky Ridho, apakah Macan Kemayoran bisa menang?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya