Kylian Mbappe Kena Cedera ketika Sedang Subur-Suburnya

Mbappe terkena cedera saat lawan Alaves

Intinya Sih...

  • Kylian Mbappe cedera otot bisep femoris di kaki kirinya saat bermain melawan Alaves. 
  • Diprediksi akan absen selama tiga pekan dan melewatkan laga penting melawan Atletico Madrid dan Lille. 
  • Mbappe tengah subur bersama Real Madrid dengan tujuh gol dalam sembilan laga, diprediksi Endrick akan menggantikan perannya selama absen. 

Jakarta, IDN Times - Sial betul Kylian Mbappe ini. Ketika dia tengah subur-suburnya bersama Real Madrid, dia justru terkena cedera dan diprediksi harus absen selama tiga pekan.

Cedera ini Mbappe dapat saat memperkuat Madrid dalam laga lawan Deportivo Alaves, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Dia sejatinya mencetak satu gol di laga itu, tetapi minta ditarik keluar di babak kedua karena kakinya tidak nyaman.

Baca Juga: Mbappe Tolak Disamakan dengan Ronaldo: Aku Adalah Aku

1. Cedera apa yang Mbappe dapat?

Kylian Mbappe Kena Cedera ketika Sedang Subur-SuburnyaKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Mbappe pun harus keluar di babak kedua laga lawan Alaves ini, dan digantikan Arda Guler. Awalnya, manajer Madrid Carlo Ancelotti menyebut tak ada masalah serius yang dialami oleh eks penggawa AS Monaco itu.

Namun, di situs resminya Madrid kemudian mengumumkan Mbappe terkena cedera otot bisep femoris di kaki kirinya. Proses pemulihannya pun akan terus dipantau, tetapi "The Athletic' menyebut setidaknya dia bakal absen tiga pekan.

2. Mbappe tidak akan ambil bagian dalam beberapa laga penting

Kylian Mbappe Kena Cedera ketika Sedang Subur-SuburnyaKylian Mbappe berseragam Real Madrid. (Dok. LaLiga)

Jika Mbappe memang absen selama tiga pekan, itu berarti dia akan melewatkan beberapa laga penting. Dia akan absen saat Real Madrid bersua Atletico Madrid dalam laga Derby Madrid, Senin (30/9/2024) dini hari WIB.

Tidak cuma itu, Mbappe juga dipastikan absen saat Madrid bersua Lille di Liga Champions, serta ketika Madrid bersua Villarreal. Dia diprediksi baru akan merumput saat 'Si Putih' melawan Celta Vigo, 19 Oktober 2024.

Baca Juga: Neymar Bisa Jadi Penghalang Karier Mbappe di Real Madrid

3. Cedera saat sedang subur-suburnya

Kylian Mbappe Kena Cedera ketika Sedang Subur-SuburnyaKylian Mbappe (uefa.com)

Cederanya Mbappe ini juga jadi sesuatu yang agak disayangkan, karena dia tengah subur bersama Madrid. Penggawa Timnas Prancis itu selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir yang dijalani Madrid.

Total, Kylian Mbappe sudah mengoleksi tujuh gol dalam sembilan laga bersama Madrid di semua ajang. Diprediksi, Endrick akan menggantikan peran eks penggawa PSG itu selama dia absen, menemani Vinicius Junior dan Rodrygo.

Baca Juga: Kylian Mbappe Masih Susah Cetak Gol di Real Madrid

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya