Ketum PSSI Optimistis Timnas U-17 Ciamik di Piala Dunia U-17

Para pemain yang dipilih adalah pemain terbaik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkata, dia optimistis dengan kekuatan skuad Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia percaya pada 21 pemain yang sudah dipilih Bima Sakti, Frank Wormuth, dan Indra Sjafri.

"Saya optimistis skuad pilihan Coach Bima, Coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini," ujar Erick, dilansir situs resmi federasi.

1. Kombinasi seimbang dari para pemain bermental juara

Ketum PSSI Optimistis Timnas U-17 Ciamik di Piala Dunia U-17Timnas U-17 lawan Koln. (Dok. PSSI)

Erick berujar, dia melihat kombinasi yang pas di skuad Timnas U-17 sekarang. Selain adanya para pemain yang membawa Timnas U-16 juara Piala AFF U-16, ada beberapa pemain diaspora yang punya pengalaman mentas di luar negeri.

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo," kata Erick.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Grup B di Stadion Manahan Solo

2. Para pemain yang terpilih adalah yang terbaik

Ketum PSSI Optimistis Timnas U-17 Ciamik di Piala Dunia U-17Timnas U-17 sudah di Indonesia. (Dok.PSSI)

Lebih lanjut, Erick berkata bahwa para pemain yang terpilih di skuad Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 ini, adalah pemain terbaik di posisinya. Dia pun memberi pesan kepada para pemain yang sudah terpilih.

"Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang," beber Erick menegaskan.

3. Optimisme juga dikobarkan Bima Sakti

Ketum PSSI Optimistis Timnas U-17 Ciamik di Piala Dunia U-17Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti saat menghadiri jumpa pers jelang melawan Korea Selatan U-17, Selasa (29/8/2023). (IDN Times/Tino).

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, juga mengobarkan optimisme jelang Piala Dunia U-17 2023. Dia yakin, dengan para pemain pilihannya ini, skuad Garuda Asia bisa meraih hasil apik di ajang tersebut.

"Kami optimistis dengan materi pemain Timnas U-17 ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman," kata Bima.

Baca Juga: PSSI Rilis 21 Pemain Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya