Ketika Harapan Juara Arsenal Ada di Tangan Tottenham Hotspur

Arsenal harus berharap pada Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Arsenal menjaga peluang mereka menjuarai Premier League. Dalam laga pekan 37 lawan Manchester United, Minggu (12/5/2024) malam WIB, mereka menang 1-0. Namun, harapan juara mereka justru ada di tangan Tottenham Hotspur.

Berbeda dengan Arsenal yang sudah memainkan 37 laga, Manchester City selaku pesaing terdekat Meriam London menuju gelar juara, justru baru memainkan 36 laga. Mereka punya bekal satu laga sisa, yang bisa jadi penentu gelar musim ini.

Nah, sisa satu laga ManCity itu adalah melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024). Alhasil, nasib Arsenal secara tidak langsung berada di tangan pesaing mereka sendiri di London Utara.

1. Laga ini jadi penentu selisih poin Arsenal dan City

Ketika Harapan Juara Arsenal Ada di Tangan Tottenham HotspurLeandro Trossard (kiri) mencetak gol tunggal dalam kemenangan Arsenal 1-0 versus MU pada pekan 37 EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Saat ini, Arsenal dan ManCity berselisih satu poin saja di klasemen sementara. Berkat kemenangan atas MU, Arsenal saat ini unggul atas ManCity sebagai pemuncak klasemen dengan poin 86. City sendiri baru membukukan 85 poin.

Alhasil, laga lawan Tottenham nanti akan jadi penentu selisih poin Arsenal dan ManCity. Andai ManCity menang, mereka akan naik lagi ke puncak klasemen dan mengungguli Arsenal. Sedangkan jika kalah, Arsenal tetap akan unggul selisih poin atas ManCity.

Jika ManCity meraih hasil imbang, mereka akan mendapatkan raihan poin yang sama dengan Arsenal. Namun, mereka akan kalah selisih gol dari Arsenal.

Baca Juga: MU Sudah Tak Jadi Momok Lagi Bagi Arsenal di Premier League

2. Tottenham bukan lawan mudah bagi ManCity

Ketika Harapan Juara Arsenal Ada di Tangan Tottenham HotspurSelebrasi Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Sebagai lawan, Tottenham adalah tim yang tidak mudah City kalahkan. Pada pertemuan pertama di Premier League di pekan 14, 3 Desember 2023 lalu, Rodri dan kolega ditahan imbang Tottenham dengan skor 3-3.

Tidak cuma itu, Tottenham juga saat ini tengah berjuang untuk mengamankan tiket Liga Champions, bersaing dengan Aston Villa. Tentu, mereka tak akan membiarkan ManCity menang mudah ketika mereka bersua nanti.

3. Peluang masih terbuka bagi Arsenal dan ManCity

Ketika Harapan Juara Arsenal Ada di Tangan Tottenham HotspurPotret Rodri saat ManCity bungkam Aston Villa 4-1, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Peluang Arsenal dan ManCity untuk menjuarai Premier League masih terbuka hingga kini. Memang, ManCity masih punya laga sisa, tetapi bukan berarti Arsenal tidak mampu mengejar atau mempertahankan selisih poin yang ada sekarang.

Kuncinya kini adalah konsistensi dari Arsenal dan ManCity itu sendiri. Kemudian, khusus untuk laga pada Rabu (15/5/2024) nanti, Meriam London tentu berharap Tottenham Hotspur bisa memberikan permainan terbaik mereka.

Baca Juga: Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya