Ketat, Kolombia Ungguli Uruguay di Babak I

Kolombia unggul lewat tandukan Lerma

Jakarta, IDN Times - Kolombia unggul dalam babak pertama semifinal Copa America 2024 atas Uruguay. Bertanding di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) pagi WIB, Kolombia sementara unggul 1-0.

Keunggulan Kolombia di babak pertama dicatatkan oleh Jefferson Lerma pada menit 39. Namun, Kolombia juga harus kehilangan satu pemain di babak pertama.

Di awal babak pertama, Uruguay langsung memeragakan permainan yang agresif. Berbekal pemain-pemain apik macam Darwin Nunez, Facundo Pellistri, Rodrigo Bentancur, hingga Federico Valverde, mereka menekan Kolombia.

Ciamiknya, alih-alih pasif, Kolombia justru berani balik menekan Uruguay. Sama seperti Uruguay, mereka juga punya James Rodriguez, Luis Diaz, dan Davinson Sanchez, yang bisa bantu Kolombia meladeni Uruguay.

Laga yang seru ini berlanjut sampai pertengahan babak pertama. Minusnya, hingga masa tersebut, baik Kolombia maupun Uruguay sama-sama belum mencetak gol. Hal itu tak lepas dari ketatnya laga, ditambah kurang klinisnya kedua tim.

Nunez banyak membuang peluang yang dia dapat di depan gawang Kolombia. Di sisi lain, meski punya Diaz, Kolombia begitu kesulitan menembus pertahanan Uruguay yang dikawal Jose Gimenez dan Mathias Olivera.

Sempat kesulitan, Kolombia pada akhirnya berhasil membobol gawang Uruguay. Pada menit 39, Jefferson Lerma mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok manis Rodriguez. Untuk sementara, Kolombia unggul 1-0.

Sial, selepas unggul Kolombia malah harus kehilangan satu pemain. Daniel Munoz mendapatkan kartu kuning kedua, setelah kedapatan sedikit menyikut pemain Uruguay. Alhasil, Kolombia harus bermain dengan 10 orang.

Di sisa waktu babak pertama, Uruguay berusaha menyamakan angka. Akan tetapi, upaya mereka tidak menemui hasil. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia tetap bertahan.

Baca Juga: Tandukan Lerma Bawa Kolombia Ungguli Uruguay

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya