Kesan Estella dan Noa TC di Timnas Wanita: Indonesia Panas!

Estella dan Noa sudah ikut berlatih di Timnas Wanita

Jakarta, IDN Times - Dua pemain keturunan, Estella Loupatty dan Noa Leatomu sudah ikut berlatih bersama Timnas Wanita Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) sejak 25 Juni 2024 lalu. Ternyata, ada masalah yang mendera mereka.

Timnas Wanita Indonesia sudah dua kali menggelar latihan dalam TC kali ini, yakni pada 25 Juni 2024 dan Rabu (26/6/2024). TC ini digelar sebagai bagian dari persiapan skuad Garuda Pertiwi jumpa Hong Kong, 11 dan 14 Juli 2024 mendatang.

Dalam dua hari TC itu, Estella dan Noa menyuarakan masalah yang sama. Ya, mereka sama-sama menyebut bahwa cuaca di Indonesia itu panas.

1. Noa masih coba menyesuaikan diri dengan cuaca

Kesan Estella dan Noa TC di Timnas Wanita: Indonesia Panas!Estella Louputty dan Noa Leatomu. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui selepas latihan di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (26/6/2024), Noa mengungkapkan bahwa dirinya masih terus menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di Indonesia. Perlahan, dia mulai terbiasa meski masih kerap kepanasan.

"Aspek paling menantang di sini adalah menyesuaikan diri dengan cuaca. Tapi dari hari ke hari, kami semakin terbiasa. Saya masih punya waktu satu minggu untuk menunjukkan kualitas, jadi saya percaya diri," kata Noa.

Baca Juga: Ada 2 Pemain Keturunan di TC Timnas Wanita, Bagus?

2. Estella juga dilanda masalah serupa

Kesan Estella dan Noa TC di Timnas Wanita: Indonesia Panas!Estella Loupatty, pemain Timnas Wanita Indonesia. (Dok. PSSI)

Senada dengan Noa, Estella juga mengucapkan masalah serupa. Meski begitu, dia mengaku puas dan dilanda antusiasme tinggi karena bisa bergabung dengan Timnas Wanita Indonesia.

"Saya sangat antusias sekaligus gugup karena saya harus berjuang untuk mengamankan posisi di tim. Program latihan bagus, saya berusaha menyesuaikan dengan suhu karena sangat panas di sini," kata Estella.

3. Pelatih Timnas Wanita Indonesia beri pujian

Kesan Estella dan Noa TC di Timnas Wanita: Indonesia Panas!Estella Louputty dan Noa Leatomu. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Timnas Wanita, Satoru Mochizuki, turut beri pujian kepada Estella dan Noa. Mochi (sapaan akrab Mochizuki) mengakui kualitas serta kecepatan yang dimiliki Estella dan Noa. Namun, dia sadar keduanya masih harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

"Yang pasti mereka (Estella dan Noa) tak begitu tahan dengan panas. Tadi juga, suhu badan mereka panas dan terlihat masih harus beradaptasi. Tapi, keduanya bagus kecepatannya," ujar Mochi.

Estella merupakan pemain asal klub asal Belanda Jong Telstar AFC Vrouwen 1. Darah Indonesia dalam tubuhnya berasal dari keluarganya ayahnya. Sang nenek diketahui merupakan orang Ambon, Maluku.

Sementara itu, Noa adalah bek asal klub Belgia, KRC Genk Ladies. Ayahnya merupakan orang Ambon, Maluku. Selain Estella dan Noa, ada satu pemain keturunan lain yang diproyeksikan membela Timnas Wanita Indonesia, yaitu Djenna De Jong.

Baca Juga: Timnas Wanita Indonesia Bersiap, Bakal Hadapi Hong Kong

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya