Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real Madrid

Proses transfer Bellingham akan segera rampung

Jakarta, IDN Times - Teka-teki ke mana Jude Bellingham akhirnya menemukan titik terang. Penggawa Borussia Dortmund itu dikabarkan selangkah lagi akan jadi milik Real Madrid.

Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam cuitannya di Twitter, dia berkata bahwa Madrid sudah hampir menyelesaikan proses transfer Bellingham ke Santiago Bernabeu.

"Real Madrid sudah hampir merampungkan proses transfer Jude Bellingham. Negosiasi kini berlanjut ke episode terakhir," cuit Romano.

1. Peran Juni Calafat yang kembali tampak

Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real MadridInews.co.uk/sport

Romano berkata, kesuksesan Madrid dalam proses transfer Bellingham ini tak lepas dari peran Juni Calafat. Dia merupakan talent scout Madrid yang sukses mendatangkan nama-nama macam Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, dan Federico Valverde.

"Kesepakatan personal sudah dicapai dengan Bellingham. Lagi-lagi, peran dari Juni Calafat terasa," cuit Romano.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Jude Bellingham pada Musim Panas 2023

2. Madrid dan Dortmund akan bertemu lagi

Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real MadridPotret Jude Bellingham saat latihan bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Lebih lanjut, Romano berkata bahwa Madrid dan Dortmund akan bertemu lagi dalam waktu dekat. Di pertemuan itu, proses transfer Bellingham ini akan dirampungkan.

"Pertemuan baru telah dijadwalkan untuk melengkapi proses transfer Bellingham dari Borussia Dortmund," ujar Romano.

3. Jude Bellingham jadi komoditi panas

Jude Bellingham Selangkah Lagi Gabung Real MadridJude Bellingham (planetfootball.com)

Bellingham memang jadi komoditi panas di bursa transfer mendatang. Sepanjang musim 2022/23 ini, dia tampil apik bersama Dortmund, dengan mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 40 laga di semua ajang.

Tidak hanya di level klub, Jude Bellingham juga jadi motor permainan Timnas Inggris. Dia jadi bagian skuad 'Tiga Singa' yang melangkah ke final Piala Eropa 2020 dan perempat final Piala Dunia 2022. Mampukah dia bersaing di Real Madrid kelak?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Termuda Inggris Era Southgate, Ada Bellingham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya