Jude Bellingham Buruk di Euro 2024: Saya Lelah dan Capek

Jude Bellingham urung tampil apik

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham belum memberi performa yang ciamik di Euro 2024 ini. Ternyata, dia sedang berada dalam kondisi tidak fit. Dia kelelahan, dan puncaknya terjadi saat Inggris bersua Slovenia.

Dalam laga tersebut, Bellingham urung memberikan aksi serangan yang ciamik. Dia sama sekali tidak mencatatkan umpan kunci maupun tembakan ke gawang Slovenia. Ternyata, dia memang sudah capek.

1. Bellingham lelah, karena ada banyak energi negatif

Jude Bellingham Buruk di Euro 2024: Saya Lelah dan CapekJude Bellingham dan Gareth Southgate (uefa.com)

Dilansir Daily Mail, Bellingham mengakui sudah lelah. Usai menjalani musim panjang bersama Real Madrid, dia harus membela Timnas Inggris sekarang di Euro 2024. Belum lagi, ada banyak energi negatif yang mengelilingi Inggris.

"Di laga terakhir, saya benar-benar lelah. Dan juga jujur, ada banyak energi negatif di luar stadion dan kamp latihan," ujar Bellingham.

Baca Juga: 3 Faktor Ini yang Bikin Timnas Inggris Tampil Buruk di Euro 2024

2. Fans jadi penyemangat Inggris

Jude Bellingham Buruk di Euro 2024: Saya Lelah dan CapekJude Bellingham mendapat tekanan dari para pemain Slovenia. (uefa.com)

Di tengah segala kelelahan ini, Bellingham berujar bahwa ada fans yang selalu jadi penyemangat bagi Inggris dan juga dirinya. Nyanyian dari para fans-lah yang membuat rasa lelah Bellingham juga agak sedikit berkurang.

"Saya bisa mendengar fans terus bernyanyi dan berteriak. Saya rasa penting untuk diingat bahwa fans di stadion adalah penyemangat kami," kata Bellingham.

3. Inggris kerap disindir warganet

Jude Bellingham Buruk di Euro 2024: Saya Lelah dan CapekJude Bellingham (x.com/@OptaJoe)

Inggris sejatinya sudah memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024. Namun, kelolosan mereka ini bukannya tanpa cela. Mereka disindir lantaran memeragakan permainan yang membosankan. Bellingham angkat bicara.

"Jangan pusingkan mereka yang tidak ada di sana, yang tidak ikut serta mendukung kami. Sekarang, kami akan bertarung di Euro 2024 dengan dukungan dari para fans yang langsung hadir ke stadion," kata Jude Bellingham.

Baca Juga: Selebrasi Bellingham Jadi Sorotan, Maknanya Manis Banget

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya