Juara Euro 2024, Morata Akui Ada Peran Besar Iniesta

Alvaro Morata bawa Spanyol juara Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Alvaro Morata menambah raihan trofinya bersama Timnas Spanyol. Terbaru, dia mengantarkan tim Matador meraih gelar Euro 2024. Ternyata, ada peran besar Andres Iniesta di balik itu semua.

Masa-masa sulit sempat Morata alami di Timnas. Bahkan, sempat tercetus keinginan dari dalam dirinya untuk pensiun dari skuad Spanyol. Namun, dia mengakui berkat Iniesta, dia akhirnya yakin untuk main di Euro 2024.

"Terima kasih untuk istri dan keluargaku, juga terima kasih kepada Andres Iniesta. Jika tidak ada dia dan Bojan Krkic, saya belum tentu akan main di Euro. Mereka selalu ada di saat saya membutuhkan," ujar Morata, dilansir Football Espana.

1. Siap merayakan kemenangan bersama Spanyol

Juara Euro 2024, Morata Akui Ada Peran Besar IniestaAlvaro Morata, striker Spanyol, menggiring bola di antara pemain Italia di Euro 2024. (uefa.com)

Terlepas dari masih adanya potensi Morata pensiun dari Timnas dalam waktu dekat, sang pemain belum mau memikirkan itu. Sekarang, dia ingin merayakan kemenangan bersama dengan rekan-rekan setimnya.

"Sekarang bukan waktunya membicarakan masa depan saya lebih jauh. Akan terasa egois. Saya mau menikmati kemenangan ini bersama rekan-rekan saya di Timnas Spanyol," kata Morata.

Baca Juga: Gila, Spanyol Ternyata Digdaya di Timnas dan Klub

2. Menemukan cahaya di lorong gelap

Juara Euro 2024, Morata Akui Ada Peran Besar Iniestapinterest

Morata mengungkapkan, keberhasilannya mengantarkan Spanyol juara Euro 2024 bagaikan keluar dari lorong gelap. Sebab, dia selalu merasakan tekanan saat main untuk Spanyol.

"Iniesta dan Krkic tahu betul apa yang saya alami, dan berkat mereka, saya bisa menemukan cahaya di lorong gelap," kata Morata.

3. Menyempurnakan gelar Euro bersama Spanyol

Juara Euro 2024, Morata Akui Ada Peran Besar IniestaAlvaro Morata mencetak gol ke gawang Kroasia pada fase grup Euro 2024. (twitter.com/Atleti)

Keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2024 ini menyempurnakan capaian Morata bersama skuad Matador di Euro. Sebelumnya, di level U-19 dan U-21, Morata juga sukses membawa Spanyol juara Euro pada 2011 dan 2013.

Alvaro Morata juga turut serta membawa Spanyol menjuarai UEFA Nations League 2022/23. Dia juga jadi pemain dengan torehan gol terbanyak keempat di La Furia Roja, dengan catatan 36 gol. Masih banyak yang bisa dia gapai selepas Euro 2024.

Baca Juga: Alvaro Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya