Jens Raven Sudah Bisa Bahasa Indonesia: Menyala Abangku

Jens Raven janji perlancar kemampuan bahasa Indonesia

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, berjanji akan memperlancar kemampuannya dalam berbahasa Indonesia. Namun, dia sudah tahu beberapa frasa dalam bahasa Indonesia, termasuk frasa gaul "Menyala Abangku."

"Nama saya Jens Raven, apa kabar? Belakang, depan, kanan, kiri, ganti, dan Menyala Abangku, dan beberapa lainnya. Itu yang baru saya bisa," ujar Jens saat memeragakan kemampuan berbahasa Indonesianya kepara para jurnalis di Jakarta, Rabu, 31 Juli 2024.

1. Janji akan terus belajar bahasa Indonesia

Jens Raven Sudah Bisa Bahasa Indonesia: Menyala AbangkuGol penentu kemenangan yang dicetak oleh Jens Raven (Instagram.com/jensraven9)

Jens berjanji, akan terus belajar bahasa Indonesia ke depannya. Sekembalinya ke Belanda nanti, dia akan belajar dan memperdalam kemampuannya dalam berbahasa Indonesia, terutama saat berdiskusi.

"Ya tentu saya sudah belajar, saya saat kembali di ke Belanda lalu saya banyak belajar tapi itu sangat sulit, tapi akan saya belajar. Ya tahu beberapa kata tapi belum lancar ketika berdiskusi," ujar Jens.

Baca Juga: Jens Raven: Saya ingin Fokus ke Timnas U-20 Dulu

2. Ingin fokus bersama Timnas U-20

Jens Raven Sudah Bisa Bahasa Indonesia: Menyala AbangkuJens Raven usai membawa kemenangan Piala AFF U-19 2024 untuk Indonesia. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Seiring keberhasilannya mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2024, ada potensi bagi Jens untuk memperkuat Timnas senior. Namun, dia memilih untuk fokus bersama Timnas U-20 saat ini, dan berprogres selangkah demi selangkah.

"Tentu sebuah kehormatan jika bisa masuk ke dalam skuad senior, tapi untuk sekarang saya fokus terhadap tim ini. Jadi, sekarang saya harus fokus bersama Timnas U-20. Saya akan berproses langkah demi langkah," ujar Jens.

3. Ingin bawa Timnas U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2025

Jens Raven Sudah Bisa Bahasa Indonesia: Menyala AbangkuJens Raven sedang berebut bola dengan Suphanat Mueanta (Bola.com)

Selepas Piala AFF U-19 2024, masih ada target besar lain yang menanti Timnas U-20. Ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang harus mereka lewati pada September, yang juga jadi jalan awal mereka menuju Piala Dunia U-20 2025.

"Untuk target selanjutnya saya sudah tahu. Saya ingin membawa Timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile nanti. Itu yang terpenting," ujar Jens Raven.

Baca Juga: Jens Raven Gak Ngebet Bela Timnas Senior, Pilih Berproses

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya