Jejak Serupa Mbappe dan Ronaldo Saat Pertama ke Real Madrid

Mbappe dan Ronaldo tempuh jalan yang sama

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe ternyata benar-benar mengidolakan Cristiano Ronaldo. Selain lewat poster-poster di kamar tidurnya semasa kecil, kegandrungan sosok asal Prancis itu akan CR7 juga tampak saat proses perkenalan di Real Madrid.

Mbappe resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Madrid pada Rabu, 16 Juli 2024. Proses perkenalannya di Santiago Bernabeu berjalan meriah dan dihadiri puluhan ribu fans.

Namun, yang menjadi unik adalah jejak yang ditorehkan Mbappe. Benar-benar mirip seperti Ronaldo pertama kali tiba di Madrid pada 2009 silam.

1. Mbappe dan Ronaldo sama-sama pakai nomor 9

Jejak Serupa Mbappe dan Ronaldo Saat Pertama ke Real Madridpotret perkenalan Kylian Mbappe sebagai pemain Real Madrid (instagram.com/realmadrid)

Dalam perkenalannya, tampak Mbappe memegang jersey Madrid bernomor punggung 9. Rupanya, nomor inilah yang akan dia pakai di Madrid nanti, bukan 7 yang sudah dimiliki Vinicius Junior, atau 10 yang identik dengan Luka Modric.

Langkah ini sama dengan yang diambil oleh Ronaldo pada 2009 silam, saat pertama kali pindah ke Madrid. Dia mengenakan nomor 9, dan tidak buru-buru mengenakan nomor 7 yang kala itu masih dipegang Raul Gonzales.

Barulah pada 2011/12, ketika Raul hengkang ke Schalke, Ronaldo mengambil alih nomor 7. Mbappe pun bisa saja mengenakan nomor 7, jika Vinicius pindah atau dia menyerahkan nomornya secara sukarela pada Mbappe.

Baca Juga: Selepas Mbappe, Madrid Disebut Incar Trent Alexander-Arnold

2. Perkenalan yang diramaikan puluhan ribu fans

Jejak Serupa Mbappe dan Ronaldo Saat Pertama ke Real MadridKylian Mbappe (realmadrid.com)

Saat Mbappe diperkenalkan di Bernabeu, puluhan ribu fans ikut meramaikan di tribune, bersama dengan para legenda klub tak terkecuali Zinedine Zidane. Mereka mengelu-elukan nama Mbappe selama sang pemain berpidato.

Hal ini juga sama dengan apa yang dialami Ronaldo saat pertama kali diperkenalkan di Madrid. Saat itu, Bernabeu dibuat penuh oleh para fans, yang ingin menyaksikan secara langsung perkenalan Ronaldo.

3. Mampukah Mbappe menorehkan prestasi laiknya Ronaldo?

Jejak Serupa Mbappe dan Ronaldo Saat Pertama ke Real MadridKylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Selama berseragam Madrid, Ronaldo sudah menunjukkan diri sebagai Galactico sejati. Dia menyumbang 15 trofi untuk Real Madrid, termasuk dua trofi LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Sekarang, Mbappe tengah berada dalam tekanan yang sama. Akankah kehadirannya membuat Real Madrid makin disegani di Spanyol dan Eropa, laiknya Ronaldo dahulu? Atau, akankah dia gagal macam Eden Hazard?

Baca Juga: Kylian Mbappe Tolak Semua Tawaran demi Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya