Jakmania: Gubernur Baru Jakarta Harus Selevel Anies dan Sutiyoso

Tidak cuma selevel, kalau bisa melebihi

Intinya Sih...

  • Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, ingin gubernur DKI Jakarta selanjutnya harus setara atau lebih dari Sutiyoso dan Anies Baswedan.
  • Sutiyoso dan Anies dianggap sebagai "benchmark" karena telah mencapai prestasi yang membanggakan The Jakmania dan Jakarta.
  • Diky menantang para cagub-cagub DKI Jakarta untuk memberikan gagasan konkrit mengenai rencana mereka untuk Persija Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, memberikan spesifikasi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Menurutnya, gubernur nanti harus satu level atau lebih dari Sutiyoso dan Anies Baswedan.

"Ada dua gubernur yang membekas di Persija. Mereka adalah Sutiyoso dan Pak Anies Baswedan. Jadi, gubernur selanjutnya peernya harus bisa mengalahkan, atau minimal nyamain dengan yang kemarin," ujar Diky di acara Ngobrol Bareng Persija di Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Dharma-Kun Janji Gratiskan JIS untuk Jakmania

1. Sutiyoso dan Anies sudah beri bukti

Jakmania: Gubernur Baru Jakarta Harus Selevel Anies dan SutiyosoAnies Baswedan di Kongres Nasdem (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Diky memberi alasan kenapa Sutiyoso dan Anies jadi "benchmark" yang harus dikejar gubernur baru Jakarta nantinya. Sebab, keduanya sudah memberi bukti berupa prestasi dan sesuatu yang bisa dibanggakan The Jakmania dan Jakarta.

"Sutiyoso bawa Persija bangkit dan bikin tim penuh bintang pada kisaran 1996-an. dan Pak Anies sudah jelas, dia punya andil dalam pembangunan JIS (Jakarta International Stadium)," ujar Diky.

2. Tantang juga soal gagasan buat Persija

Jakmania: Gubernur Baru Jakarta Harus Selevel Anies dan SutiyosoNgopi Bareng Persija di Persija Store. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain harus menyamai Sutiyoso dan Anies, Diky juga memberi tantangan bagi para cagub-cagub DKI Jakarta. Dia ingin tahu, apa yang akan mereka lakukan untuk Persija Jakarta.

"Karena Persija, popularitas orang bisa naik. Nah, siapa pun yang berkontestasi di Pilkada Jakarta ini, harus bisa memberi gagasan bagi kita, apa yang mereka lakukan untuk Persija? Mau ngapain?" ujar Diky.

3. The Jakmania paling dicari sekarang

Jakmania: Gubernur Baru Jakarta Harus Selevel Anies dan SutiyosoJakmania ramaikan latihan Persija di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Diky mengungkapkan, The Jakmania berhak sombong jelang Pilkada Jakarta 2024 ini. Mereka jadi pihak yang paling dicari, terutama oleh para cagub yang akan berkontestasi di ajang tersebut.

"The Jakmania jadi pihak paling dicari ya sekarang, kita perlu sombong-lah, bahwa memang sekarang sepenting itu masyarakat bola di Jakarta. Waktu Persija juara saja, dari GBK sampai Monas itu full oranye," kata Diky.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya