Jadon Sancho Tak Bisa ke Juventus Karena Kostic dan Arthur

Juventus ternyata ingin rekrut Sancho

Jakarta, IDN Times - Penggawa Manchester United, Jadon Sancho, ternyata memang didekati oleh Juventus. Namun, ada dua pemain yang membuatnya urung keluar dari MU dan merapat ke 'Si Nyonya Tua', yaitu Filip Kostic dan Arthur.

Dilansir Football Italia, Juventus sudah banyak membeli pemain ciamik musim panas ini. Terbaru, mereka sudah memastikan jasa Teun Koopmeiners untuk musim depan, usai merekrutnya dari Atalanta dengan mahar kurang lebih 54,7 juta euro.

Namun, Juventus merasa masih perlu penguatan di skuad mereka. Alhasil, mereka mengincar untuk meminjam Sancho dari MU.

1. Sudah lempar proposal peminjaman ke MU

Jadon Sancho Tak Bisa ke Juventus Karena Kostic dan ArthurSancho

Juventus rupanya sudah melempar proposal peminjaman Sancho ke MU pada Rabu (28/8/2024). Dalam proposal itu, Juventus sudah siap membayar 7 sampai 8 juta euro untuk biaya peminjaman.

Skema ini juga Juventus terapkan untuk meminjam Francisco Conceicao dari Porto. Namun, meski sudah mengirimkan proposal, rupanya sulit bagi Juventus untuk merealisasikan peminjaman Sancho ini.

Baca Juga: Situasi Jadon Sancho yang Masih Samar di MU

2. Perkara gaji dan adanya dua pemain yang belum pergi

Jadon Sancho Tak Bisa ke Juventus Karena Kostic dan ArthurJadon Sancho kembali bermain untuk Manchester United. (instagram.com/manchesterunited)

Dilansir beberapa media Italia, Juventus diperkirakan tidak memaksakan untuk meminjam Sancho. Ada beberapa hal yang membuat peminjaman ini urung terlaksana. Pertama adalah masalah gaji Sancho yang kemahalan.

Kedua, ada dua pemain Juventus yang sulit dijual, dan hal itu memengaruhi transfer Sancho ini. Mereka adalah Filip Kostic dan Arthur. Mereka sejatinya tak masuk skema Thiago Motta musim ini, tetapi mereka belum dijual klub.

3. Situasi Sancho serba sulit di MU

Jadon Sancho Tak Bisa ke Juventus Karena Kostic dan ArthurJadon Sancho (bvb.de)

Situasi Sancho saat ini memang serba sulit di MU. Kendati masuk tim selama pramusim, dia tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa MU dalam dua laga awal Premier League lawan Fulham dan Brighton.

Manajer MU, Erik ten Hag, mengungkapkan alasannya tidak membawa Jadon Sancho karena kebutuhan taktikal dan tim. Namun, pada akhirnya, hal inilah yang memperkuat spekulasi kepergiannya ke Juventus musim ini.

Baca Juga: Chelsea Tawarkan 2 Pemain ke MU Demi Jadon Sancho

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya