Ini yang Harus Timnas Indonesia Waspadai dari Australia

Maarten Paes ingatkan Australia tim kuat

Intinya Sih...

  • Maarten Paes menyoroti permainan fisik Australia yang harus diwaspadai timnas Indonesia
  • Australia tengah lapar akan kemenangan setelah kalah dari Bahrain, sehingga harus diwaspadai secara fisik

Jakarta, IDN Times - Penggawa Timnas Indonesia, Maarten Paes, menyoroti apa saja yang harus skuad Garuda waspadai saat jumpa Australia. Laga ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024).

Paes mengungkapkan, salah satu yang harus disoroti dari Australia adalah permainan fisik. Hal ini terlihat ketika Indonesia bersua Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Australia adalah negara yang kuat dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia pada Januari lalu. Kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik," kata Paes di Stadion Madya, Minggu (8/9/2024) malam.

Baca Juga: Hadapi Australia, Indonesia Bermodal Kepercayaan Diri Besar

1. Waspadai rasa lapar Australia akan kemenangan

Ini yang Harus Timnas Indonesia Waspadai dari AustraliaKiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Paes mengatakan, Australia harus diwaspadai karena tengah dilanda rasa lapar akan kemenangan. Dalam laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka kalah dari Bahrain.

"Selain itu, kami juga harus waspada karena tentu mereka (Australia) juga sedang lapar akan kemenangan karena baru saja kalah dari Bahrain. Intinya, secara fisik kami juga harus bagus," kata Paes.

Baca Juga: Erick Puji Paes: Kepingan Timnas Indonesia yang Hilang

2. Martin Boyle jadi sorotan

Ini yang Harus Timnas Indonesia Waspadai dari AustraliaTimnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Di antara para pemain Australia yang ada, Paes mengingatkan ada satu nama yang patut diwaspadai. Dia adalah Martin Boyle. Sosok yang kini membela Hibernian di Liga Primer Skotlandia itu dinilai memiliki kualitas yang berbahaya.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus. Kami harus mengantisipasi dia," kata Paes.

Baca Juga: Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia: Kami Tak Peduli

3. Australia dominan atas Timnas Indonesia

Ini yang Harus Timnas Indonesia Waspadai dari AustraliaTimnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Australia memiliki catatan yang bagus saat bersua Indonesia di ajang internasional. Dilansir laman 11v11, mereka menang 15 kali, tiga kali imbang, dan sekali kalah 19 pertemuan terakhir lawan Indonesia di semua ajang.

Dalam pertemuan terakhir di 16 besar Piala Asia 2023, Australia menang 4-0 atas Timnas Indonesia. Terakhir kali skuad Garuda mengalahkan 'Socceroos' terjadi pada 1981 silam, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 1982.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Australia, PSSI Inspeksi SUGBK

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya