Ini Alasan Messi Absen di Laga Indonesia vs Argentina

Pelatih Argentina beberkan alasannya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi jadi buah bibir jelang laga Timnas Indonesia lawan Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam. Tampil lawan Australia di China, eks penggawa Barcelona itu memilih tidak main di Indonesia.

Hal ini tentu jadi pertanyaan tersendiri bagi para fans. Apalagi, disinyalir banyak fans berebut membeli tiket Indonesia vs Argentina karena ingin menyaksikan Messi secara langsung. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memberikan penjelasan masalah absennya Messi.

Baca Juga: 3 Alasan Lionel Messi Gak ke Indonesia, Ulang Tahun Sampai Tarkam

1. Scaloni nilai Messi perlu istirahat

Ini Alasan Messi Absen di Laga Indonesia vs ArgentinaTimnas Argentina kembali ke negaranya setelah memenangi Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Dalam sesi jumpa pers jelang laga, Scaloni mengungkapkan alasan di balik absennya Messi. Dia mengungkapkan, Messi bersama dua senior skuad Argentina lain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, membutuhkan waktu istirahat.

"Messi, Di Maria, dan lainnya perlu istirahat dan mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya, siapa pun pemainnya (dari skuad Argentina) enjoy saja laga nanti," ujar Scaloni.

Baca Juga: Erick Thohir Sedih Lionel Messi Batal Datang ke Indonesia

2. Kekuatan Argentina tidak berubah

Ini Alasan Messi Absen di Laga Indonesia vs ArgentinaSkuad Argentina berlatih di GBK jelang lawan Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski Messi absen, Scaloni menjamin kekuatan Argentina tidak akan berubah. Dia menambahkan, meski akan ada perubahan komposisi yang dilakukan dalam skuad, warna permainan Argentina tetap sama.

"Memang selalu ada perubahan yang terjadi di dalam skuad kami, dan ada juga beberapa pemain baru yang hadir. Akan tetapi, warna permainan Argentina tetap tidak berubah," ujar Scaloni.

Baca Juga: Messi Batal ke Indonesia, 9 Editan Halu Netizen Ini Bikin Ngakak

3. Skuad Argentina sudah tiba sejak Jumat di Indonesia

Ini Alasan Messi Absen di Laga Indonesia vs ArgentinaPenggawa Timnas Argentina disambut hangat PSSI saat datang di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (17/6/2023). (Dok. Istimewa)

Skuad Argentina sudah tiba di Jakarta sejak Jumat (16/6/2023). Mereka membawa 24 pemain ke Indonesia, minus Messi, Di Maria, dan Otamendi yang memilih tidak untuk ikut ke Indonesia. Mereka juga sudah berlatih dua kali di Gelora Bung Karno (GBK).

Kendati tiga bintang absen, Argentina tetap harus diwaspadai. Pasalnya, Julian Alvarez, Enzo Fernandez, Alejandro Garnacho, hingga Rodrigo De Paul ikut serta. Mereka semua bisa menjadi ancaman tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya