Indonesia vs Argentina: Fans, Tolong Pakai Baju Merah!

Imbauan ini datang dari Ketum PSSI

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI mengimbau kepada para fans jelang gelaran FIFA Matchday antara Timnas Indonesia lawan Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Dia meminta fans memakai baju merah.

"Jadi saya minta pecinta Timnas Indonesia pakai baju merah nanti di stadion, jangan pake putih biru (jersey Argentina), salah itu," ujar Erick di Gelora Bung Karno, Minggu (18/6/2023).

1. Erick tak mau Indonesia diremehkan

Indonesia vs Argentina: Fans, Tolong Pakai Baju Merah!Timnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Erick mengaku, dia meminta fans Indonesia menggunakan baju merah karena dia tak mau Indonesia dieremehkan. Dia menegaskan, para fans harus menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara besar.

"Jangan hanya karena lihat Argentina banyak bintangnya (jadi minder), kita sebagai bangsa tidak boleh mau diremehkan, kita harus menunjukkan diri sebagai bangsa yang besar," kata Erick.

Baca Juga: Ketika Pelatih Argentina Mendadak Ganti Penerjemah Saat Jumpa Pers

2. Imbauan lain bagi para fans Timnas Indonesia

Indonesia vs Argentina: Fans, Tolong Pakai Baju Merah!Potret suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (IDN Times/Tata Firza)

Teruntuk juga para fans, Erick mengimbau agar mereka memberikan dukungan yang maksimal kepada para pemain Timnas Indonesia.

Tidak cuma itu, mereka juga harus menunjukkan diri sebagai fans yang bertanggung jawab. Bagaimana caranya?

"Fans, tolong kasih support yang besar, pulang ke rumah dengan selamat, jangan aneh-aneh karena FIFA memantau, lalu jangan kotor, perlihatkan bahwa kita bangsa yang juga bertanggung jawab," ujar Erick.

3. Loncatan besar bagi Indonesia

Indonesia vs Argentina: Fans, Tolong Pakai Baju Merah!Timnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku, laga lawan Argentina ini akan jadi loncatan besar. Apalagi, dalam beberapa bulan ke depan, skuad Garuda bakal melakoni Piala Asia 2023 di Qatar. Lawan kelas dunia akan meningkatkan level Timnas.

"Laga ini menjadi loncaran besar dan bantuan besar jelang Piala Asia, dan dengan bertanding melawan Argentina, para pemain Timnas Indonesia bisa banyak dan lewat laga ini kita bisa tahu tim kita saat ini sekuat apa," kata Shin.

Baca Juga: Menko Mahfud Siap Ajak Putranya Tonton FIFA Match RI vs Argentina

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya