Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, PSSI Kaget!

Indonesia sempat dicoret FIFA dari tuan rumah PD U-20

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku, kaget saat mendengar kabar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Dia mengaku, tidak tahu alasan di balik penetapan keputusan ini dari FIFA.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Saya belum tahu alasan di balik penetapan ini," ujar Erick dalam keterangan resminya.

Namun, Erick menerka bahwa FIFA mengambil keputusan ini lantaran melihat banyak kemajuan yang ditunjukkan indonesia, terutama di sepak bola dunia. Perbaikan sarana, hingga digelarnya dua laga FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina, bisa jadi sebab.

"Mungkin, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, menyita perhatian FIFA dan sepak bola internasional," ujar Erick.

Sebelum menunjuk Indonesia, FIFA sempat membatalkan status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, karena alasan infrastruktur. Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 juga sempat dicabut.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya